Tetap Cantik Saat Liburan
Monday, 20 February 2017
BEAUTY
TETAP CANTIK SAAT LIBURAN
0

Liburan sudah di depan mata, apa rencanamu? Berlibur ke pantai, ke pegunungan, ke pedesaan, dan ke perkotaan, sama asyiknya. Namun, kemanapun tujuanmu berlibur, pastikan kondisi kulit dan perawatan kecantikan tetap terjaga dengan baik.

Jangan Terlena
Liburan biasanya diisi dengan kegiatan di ruangan terbuka. Terpaan sinar matahari serta debu yang menempel rentan membuat tubuh berkeringat dan lebih kotor dibanding pada hari-hari biasa. Selain itu, kegiatan saat liburan juga biasanya padat sehingga di akhir hari tubuh terlanjur lelah dan membuatmu malas melakukan rutinitas kecantikan yang biasanya rajin kamu lakukan di rumah. Duh, jangan kaget kalau jerawat tiba-tiba muncul atau kulit berubah kusam!

Sebelum itu terjadi, perhatikan hal-hal berikut ini.

Dos :

  1. Sebelum berangkat, cek cuaca dan iklim di sana. Lalu, bawa produk-produk perawatan yang kamu butuhkan di sana. Misalnya, sublock untuk ke pantai dan moisturizer untuk daerah pegunungan yang dingin.
  2. Mengoleskan sunscreen atau sunblock dengan kandungan SPF yang cukup setiap akan memulai aktivitas di outdoor. Dan, mengolesnya kembali setiap beberapa jam.
  3. Selalu sedia face spray di dalam tas. Gunakan untuk menyemprot wajah yang kering karena lama berada di dalam pesawat terbang, bus, atau kereta api yang dingin.
  4. Selalu sedia tisu basah, terutama jika berlibur di perkotaan yang padat atau pantai yang panas. Gunakan untuk mengusap wajah dan leher dari keringat, debu, dan kotoran.
  5. Membawa kosmetik yang biasa dipakai. Bila ada yang tertinggal, belum tentu kamu bisa mendapatkan produk yang sama di tempat berlibur. Membeli varian atau merek yang berbeda dapat berisiko kulit rusak atau iritasi.
  6. Membawa perlengkapan pembersih wajah yang biasa dipakai sehari-hari dan tetap rajin melakukan rutinitas membersihkan wajah sebelum tidur di malam hari.
  7. Selalu sedia air mineral, lalu minum secara rutin agar kulit tetap terhidrasi.
     

Don’ts :

  1. Malas melakukan rutinitas kecantikan yang biasanya diakukan setiap hari di rumah.
  2. Membawa body lotion, kosmetik, dan produk-produk perawatan kecantikan berbahan dasar air ke tempat-tempat dengan tingkat kelembapan yang tinggi atau bersuhu panas.
  3. Memakai lipstik tahan lama (color stay) sepanjang hari. Lipstik jenis ini justru bikin bibir kering atau dehidrasi. Sebaiknya, pulaskan lip stain dengan lip gloss.
  4. Malas mencuci tangan atau membasuh jari-jari tangan dengan cairan anti bakteri. Hal-hal yang kamu sentuh di lokasi wisata mungkin saja mengandung bakteri. Bayangin kalau bakteri itu menempel di tangan dan berpindah ke kulit wajah? Oh, no!
  5. Tidak sedia kertas minyak di dalam tas. Padahal, kertas ini adalah sahabat kulit karena dapat membuang minyak dan kotoran dari wajah secara cepat tanpa merusak makeup.
  6. Tidak mencuci muka atau membersihkan makeup sebelum tidur. Sisa kotoran dan kosmetik yang masih menempel dapat merusak kulit wajah.
  7. Kurang tidur. Berikan kesempatan bagi kulit untuk istirahat dan beregenerasi.

 

Sumber foto : www.123rf.com

Comment