Sukses Potong Poni Sendiri
Monday, 21 December 2015
BEAUTY
SUKSES POTONG PONI SENDIRI
0

Sedang nggak punya dana untuk ke salon, padahal poni sudah kepanjangan dan harus dipotong? Kalau sekadar merapikan atau memotong poni, asal tahu triknya, kamu sebenarnya bisa lakukan sendiri di rumah. Yuk, belajar cara memotong poni sendiri!

Step 1: Pastikan rambut kering
Saat ingin memotong poni, pastikan rambut kamu sedang dalam keadaan kering, karena rambut yang basah biasanya jadi lebih panjang dari sebenarnya. Memotong poni dalam keadaan kering memastikan kamu mendapatkan ukuran panjang seperti yang kamu inginkan.

Step 2: Siapkan gunting khusus rambut
Jangan gunakan gunting kertas apalagi gunting kain saat kamu ingin memotong ponimu sendiri. Selain itu, pastikan guntingmu sangat tajam. Gunting yang tumpul dapat merusak batang rambut.

Step 3: Pisahkan poni
Sisihkan poni menggunakan sisir bergigi rapat, lalu sisir sampai rapi. Pisahkan poni dengan bagian rambut yang lain, dengan cara mengikat rambut yang tidak dipotong ke belakang. Jangan lupa untuk menentukan garis ponimu terlebih dahulu sebelum memotongnya, ya.

Step 4: Tentukan batas kanan dan kiri poni
Tak hanya batas rambut, jangan lupa juga untuk menentukan batas lebar poni di kanan dan kiri. Pastikan titik batasnya seimbang, agar wajahmu terlihat simetris. Hal ini juga berguna untuk mencegah agar poni tidak dibentuk terlalu lebar.

Step 5: Pegang poni dengan satu tangan
Pegang poni dengan tangan kanan dan putar ke arah kiri. Ganti tangan kanan dengan tangan kiri untuk menahan poni. Hal ini akan memudahkan proses pemotongan poni dengan tangan kanan, sekaligus membuat poni jatuh dari belahan rambut sebelah kiri. Kalau kamu kidal, lakukan proses ini dengan cara sebaliknya.

Step 6: Potong poni sedikit demi sedikit
Saat memotong poni kamu harus sabar ya, dan selalu potonglah poni sedikit demi sedikit. Jika ponimu terlalu panjang, kamu bisa memendekkannya lagi, tapi tak ada yang bisa kamu lakukan saat kamu memotong ponimu terlalu pendek. Selain itu, potonglah poni secara diagonal, dari kiri atas menuju kanan bawah, atau sebaliknya.

Step 7: Gunting secara vertikal
Setelah kamu mendapatkan panjang poni yang diinginkan, belah dua poni, lalu sisir ke arah depan. Kemudian, ambil satu sisi dan potong sedikit ujungnya dengan posisi gunting vertikal untuk mendapatkan kesan natural, kemudian ulangi untuk sisi yang lain.

Step 8: Sisir poni
Setelah semuanya selesai sisirlah poni menggunakan sisir bulat, atau catok poni ke arah depan untuk mendapatkan efek poni bulat. Voila, poni barumu sudah selesai!

Comment