Sinar Matahari Pagi untuk Kulit Sehat
Thursday, 25 June 2015
BEAUTY
SINAR MATAHARI PAGI UNTUK KULIT SEHAT
0

Selama ini kamu sudah sering kalau sinar matahari punya efek buruk untuk kulit karena mengandung sinar UVA dan UVB yang bisa merusak kulit. Namun sebenarnya,sinar matahari juga punya banyak manfaat lho, untuk kesehatan tubuh, termasuk kulit. Asalkan terpapar dalam jumlah yang nggak berlebihan (sehari 30 menit) dan pada waktu yang aman, yaitu pada pagi hari (maksimal pukul 09.00) dan sore hari (mulai pukul 15.00), kita nggak perlu takut terpapar sinar matahari.

Supaya lebih sehat karena udara pagi yang bersih dan segar, yuk, ‘berjemur’ selama 10-15 menit setiap pagi biar bisa terpapar sinar matahari yang aman dan sehat, sehingga kamu bisa mendapatkan manfaat-manfaat berikut:

Mengatasi Masalah-Masalah Kulit.
Pasti sebal kalau kulit punya masalah seperti jerawat, psoriasis, eksim, dan masalah yang disebabkan infeksi jamur. Nah, panas sinar matahari membantu membunuh bakteri dan jamur.

Sebagai informasi, tentara Jerman pada Perang Dunia II sering berjemur pada pagi hari untuk membantu menyembuhkan luka dan infeksi yang mereka derita, karena mereka tahu panas matahari akan mencegah munculnya bakteri di luka.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh.
Salah satu sel darah putih yang disebut limfosit akan bertambah jumlahnya jika terpapar sinar matahari. Sel darah putih ini yang akan memerangi infeksi di tubuh, termasuk di kulit. jadi, masalah kulit nggak hanya disembuhkan dari luar (terpapar panas sinar matahari), tapi juga dari dalam.

Memperlancar Peredaran Darah.
Pernah perhatikan nggak, saat kamu habis berolahraga, kulit terlihat segar dan merona alami. Ini karena saat berolahraga, darah mengalir dengan lancar ke seluruh tubuh, sehingga bisa mengantarkan oksigen ke seluruh jaringan tubuh yang membutuhkan.

Guess what, efek ini juga bisa didapatkan saat terpapar sinar matahari yang sehat, lho. Sudah terbukti secara medis kalau sinar matahari bisa membantu membersihkan darah dan pembuluh darah. Tak cuma itu, jumlah oksigen dalam darah juga meningkat. Kombinasi ini akan membuat kulitmu terlihat segar dan merona sehat sepanjang hari.

Bikin Tidur Lebih Nyenyak.
Kamu tentu sudah tahu kalau tidur yang cukup dan berkualitas pada malam hari sangat baik untuk kesehatan, karena saat tidur lah tumbuh sel-sel baru yang digunakan tubuh untuk memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Tubuh jadi terasa segar dan kembali berenergi begitu bangun tidur.

Saat tidur juga lah, jaringan kulit yang rusak diperbaiki oleh sel-sel baru, sehingga kulit bisa terlihat sehat dan cantik. Jadi, secara nggak langsung, sinar matahari membantu menjaga kesehatan kulit karena membuat tidur malam jadi lebih nyenyak.

Masih banyak lagi manfaat sinar matahari yang bisa kamu dapatkan, tentunya sinar matahari yang sehat dan aman, ya. Karena jika kulitmu terpapar langsung oleh sinar matahari  pada tengah hari, kulitmu malah berpotensi terkena masalah seperti warna kulit menggelap, kering, kusam, kasar, dan jika dibiarkan terus, bisa berpotensi bikin penuaan dini dan terkena kanker kulit.

Untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, jangan lupa usapkan Marina Hand & Body Lotion UV White di seluruh tubuh, ya. Kulit jadi tampak cerah merata, sehat, dan terlindungi karena kandungan Biowhitening Complex (paduan Vitamin B3 dan E) serta bahan-bahan alami. Pilih dari varian yang ada yang sesuai masalah kulitmu: Bright & Fresh, Healthy & Glow, Extra SPF 15, dan Extra SPF 30.

Comment