Serba-serbi Strobing
Monday, 25 September 2017
BEAUTY
SERBA-SERBI STROBING
0

Setelah sebelumnya teknik makeup contouring menghebohkan dunia kecantikan, sekarang ada tren baru yang nggak kalau seru, yaitu strobing.

Strobing adalah teknik makeup yang menggunakan highlighter secara maksimal. Gunanya untuk menonjolkan area yang memantulkan cahaya di wajah seperti puncak hidung, tulang pipi, sisi tulang dahi, tulang alis mata, dan dagu, sehingga timbul efek glowy yang segar di wajah kita.

Strobing yang Sempurna

Teknik strobing jadi favorit banyak beautyholics saat ini karena relatif lebih gampang dibuat dibandingkan teknik counturing. Walaupun begitu, kita tetap perlu tahu hal-hal mendasar dari pengaplikasian teknik ini supaya bisa menciptakan hasil akhir yang flawless.

Pertama-tama, gunakan kuas aplikator berbentuk flat brush dengan ukuran yang pas; jangan terlalu besar ataupun kekecilan. Selain itu, pemilihan highlighter harus tepat supaya hasil strobing terlihat lebih natural. Sekarang ini sudah tersedia highlighter berbentuk bubuk, krim, dan cair. Pemilihan  jenis highlighter ini juga harus pas dengan jenis dan warna kulit kita.

Pemilik jenis kulit berminyak lebih baik memilih highlighter berbentuk bubuk karena lebih tahan lama daripada yang berbentuk cair. Sedangkan pemilik kulit kering sebaiknya pakai highlighter krim atau cair karena lebih mudah dibaurkan sekaligus bisa membantu melembapkan kulit. Jenis kulit normal beruntung karena bebas bereksperimen dengan highlighter jenis apa saja.

Kilau Cantik yang Natural

Dari segi warna, kita juga nggak boleh sembarangan, lho. Sesuaikan warna highlighter dengan rona warna alami kulit. Sebagai panduan; warna kuning sampanye cocok untuk kulit putih, nuansa warna pink cocok untuk kulit medium-cerah, warna kuning emas cocok untuk kulit medium-gelap, dan warna cokelat atau merah terracotta cocok untuk kulit gelap.

Karena hasil strobing akan memberikan efek kilau, maka hindari membubuhkan highlighter ke area-area lain di luar area-area yang dianjurkan. Apalagi, ke seluruh kulit wajah karena hasilnya justru akan terlihat tidak natural. Hindari juga memakai eyeshadow dan blush on yang sama-sama mengandung shimmer atau glitter.

Comment