Serba-serbi Kuteks Gel
Friday, 26 May 2017
BEAUTY
SERBA-SERBI KUTEKS GEL
0

Problem paling mengesalkan saat memakai kuteks adalah daya tempel catnya yang cuma bertahan sebentar. Lewat sehari atau dua hari, biasanya cat di ujung-ujung kuku sudah mengelupas. Untunglah sekarang sudah ada alternatif cat kuku yang lain yang lebih awet, yaitu gel nail polish atau kuteks gel. Bye-bye cat kuku biasa!
 

Menempel Lebih Lama
Kuteks gel adalah cat kuku berbahan dasar gel. Setelah dioles, kuku harus dikeringkan memakai lampu UV (lampu yang memancarkan sinar Ultraviolet). Kuteks gel bisa bertahan 2 sampai 3 minggu tanpa terkelupas. Bahkan bisa lebih lama lagi.

Nggak usah kuatir dengan penggunaan lampu UV. Memang lampu ini memancarkan sinar radiasi, tapi karena hanya digunakan sebentar, maka masih tergolong aman. Selain itu, penggunaan lampu UV bisa kamu ganti dengan lampu LED  atau mengoleskan sunscreen pada jari-jari sebelum proses pengeringan berlangsung.

Dulu, pulasan kuteks gel cuma bisa kamu dapatkan di salon karena nggak semua orang punya atau mampu beli lampu UV. Tapi karena teknologi makin canggih, sekarang sudah banyak merek kuteks impor yang memungkinkan kamu memakai kuteks jenis ini di rumah tanpa lampu UV. Nggak hanya itu, sekarang juga sudah banyak tersedia home gel nail kit yang dilengkapi lampu UV portable berukuran kecil. Asyik, kan?
 

Tertarik Mencoba?
Begini cara memakai kuteks gel, girls:

  1. Bersihkan kuku. Lebih baik lagi kalau kamu manicure dulu.
  2. Oleskan gel base coat. Keringkan dengan lampu UV.
  3. Oleskan kuteks gel dengan warna pilihan. Lalu, keringkan lagi dengan lampu UV.
  4. Pilih aksesoris kuku seperti stiker dan glitter, atau buat pola-pola unik yang akan membuat kuku terlihat makin cantik.
  5. Terakhir, oleskan gel top coat, lalu kembali keringkan kuku dengan lampu UV.
  6. Untuk menghapus, oleskan aseton ke kapas, taruh di atas kuku, lalu bungkus kuku beserta kapas tersebut dengan alumunium foil dan dilapis lagi dengan handuk hangat. Tunggu selama 15 menit atau lebih. Setelah seluruh cat terkelupas, oleskan lotion supaya kuku nggak kering.
     

Sumber foto : www.123rf.com

Comment