Sehatnya Susu Berbahan Tumbuhan
Tuesday, 08 March 2016
BEAUTY
SEHATNYA SUSU BERBAHAN TUMBUHAN
0

Meski mudah ditemukan, sayangnya nggak semua orang cocok dengan susu sapi. Sebagian mengaku alergi terhadap laktosa atau memang seorang vegetarian. Nah, nggak perlu bingung. Beberapa susu berbahan tumbuhan ini bisa kamu andalkan untuk tetap dapatkan manfaat sehat dari segelas susu.

  • Susu almond.
    Susu ini makin tren di kalangan pecinta gaya hidup sehat. Seperti biji utuhnya, susu almond kaya Vitamin E dan antioksidan yang bagus untuk kulit. Selain itu,menurut sebuah studi yang dimuat dalam laman PubMed.gov, susu ini mampu menekan perkembangan sel kanker. Tak ketinggalan, susu ini rendah kalori, lho. Jadi pas banget buat kamu yang lagi menjalani pola makan sehat.
  • Susu kedelai.
    Terbuat dari kacang kedelai, susu ini pun begitu populer di kalangan vegetarian dan masih menjadi andalan mereka yang intoleran laktosa. Jumlah protein di susu kedelai hampir menyamai susu sapi, tapi lebih rendah kalori. Selain itu, susu kedelai rendah lemak jenuh serta mengandung Vitamin A, B12, D, dan potasium. Bebas kolesterol, menjadikan susu ini aman bagi kesehatan jantung.
  • Susu kelapa.
    Kandungan kalsium di susu kelapa memang bukan yang terbanyak, namun masih baik dijadikan sumber kalsium harianmu. Selain itu, susu yang diekstrak dari daging kelapa ini kaya mineral dan vitamin. Satu yang penting adalah kandungan asam laurat di dalamnya yang berperan sebagai anti-bakteri, jamur, dan virus, sehingga bisa membantu menyembuhkan masalah kulit seperti jerawat dan peradangan.
  • Susu oat.
    Masalahnya bukan sekedar alergi susu sapi, tapi juga tak suka dengan nutty-taste milk. Tenang saja, masih ada solusi berupa susu oat. Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan lewat PubMed.gov, susu oat mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. Tak ketinggalan, susu ini kaya akan serat, Vitamin E, asam folat, dan antioksidan, nutrisi penting untuk kulit.
  • Susu beras.
    Kandungan nutrisi susu beras memang tidak sebanyak susu sapi. Namun biasanya, susu kemasannya sudah diperkaya dengan Vitamin A, B12, D, kalsium, dan zat besi sehingga tetap menyehatkan peminumnya. Keuntungan lain, susu beras menawarkan harga yang lebih terjangkau dibanding plant-basedmilk lainnya.

Hebat ya, segala sesuatu yang kamu butuhkan untuk kebaikan tubuh ternyata sudah tersedia di alam ini. Kalau asupan kamu saja begitu natural, perawatan kulitmu nggak boleh kalah. Pilih Marina Hand & Body Lotion Natural untuk mendapatkan kecantikan alamimu lewat kulit yang terawat. Formulanya mengandung bahan alami dengan 24h Moisturizing agar kulitmu ternutrisi dan lembap seharian. Tersedia dalam empat varian: Rich Moisturizing, Protects & Cares, Nourished & Healthy, dan Smooth & Glow.

Comment