Segar, Sehat, dan Bikin Kulit Cantik
Wednesday, 12 August 2015
BEAUTY
SEGAR, SEHAT, DAN BIKIN KULIT CANTIK
0

Tahukah kamu, 64% dari kulit manusia terdiri dari air? Jadi setiap tubuh kekurangan cairan, kulit juga pasti terkena imbasnya, biasanya kulit jadi terasa kering dan terlihat kusam. So, kalau kepingin punya kulit yang sehat dan juga cantik, jangan malas minum agar cairan di tubuhmu tercukupi jumlahnya.

Air putih masih merupakan minuman yang terbaik untuk kulit. Ini karena air putih yang murni memiliki pH netral, tidak mengandung gula, bahan pengawet, atau zat penambah rasa buatan. Minum air putih dalam jumlah yang cukup tiap hari (minimal 2 liter) akan memastikan tubuhmu, termasuk kulitmu, tetap terhidrasi. Risiko munculnya kulit kering, pecah-pecah, serta masalah kulit lainnya juga makin kecil.

Biar nggak bosan minum air putih melulu, variasikan minumanmu dengan minuman sehat lainnya. Hindari minuman dalam kemasan ya, karena biasanya mengandung banyak gula, zat pengawet, dan zat-zat sintetis lainnya yang nggak baik untuk tubuhmu. Coba pilih dari beberapa jenis minuman di bawah ini.   

  • Jus buah murni.
    Pilih yang buah-buahannya kaya nutrisi untuk kulit, misalnya alpukat, apel, lemon, mulberry, dan pomegranate (delima) yang kaya vitamin. Hindari menggunakan gula sebagai pemanis, sebaiknya pilih madu yang juga kaya manfaat untuk kulit.
  • Yogurt drink.
    Merupakan sumber Vitamin A yang membantu tubuh menghasilkan kolagen, protein penting yang menjaga elastisitas kulit. Vitamin ini juga membantu melindungi kolagen dari kerusakan.
  • Infused water.
    Manfaatnya hampir sama seperti jus buah karena air putih akan mendapat sari dari buah dan tumbuhan herbal yang direndamnya, sehingga kaya vitamin yang bagus untuk kulit.
  • Seduhan teh hijau.
    Kaya antioksidan polifenol yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV dari matahari. Teh ini juga mengandung epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat mengaktifkan kembali sel-sel kulit yang sudah mati.
  • Air kelapa murni.
    Mengandung Vitamin B yang dapat membantu memperbaiki jaringan rusak kulit. Minuman ini juga mengandung kalium yang dapat membantu menutrisi kulit, serta asam amino yang bisa menyegarkan kembali kulit yang terlanjur kering.

Comment