Segar dan Wangi Sepanjang Hari
Thursday, 25 June 2015
BEAUTY
SEGAR DAN WANGI SEPANJANG HARI
4

Hidup di wilayah tropis bikin kamu memproduksi keringat lebih banyak saat aktivitas. Nah, untuk mencegah bau badan yang nggak sedap, kamu perlu menjaga kebersihan badan, makan makanan yang sehat, dan nggak lupa memakai deodoran. Setelah itu, baru pakai wewangian biar tubuhmu harum dan kamu jadi pede.

Tapi di luaran sana ada berbagai wewangian yang bisa jadi bikin kamu bingung dengan istilah-istilahnya dan perbedaannya. Nggak perlu bingung. Yuk, belajar tentang jenis-jenis wewangian supaya kamu bisa pilih yang sesuai kebutuhan.

Perfume
Mengandung 20-30% konsentrat parfum. Harganya mahal, karena minyak konsentrat dari sumber wewangian jumlahnya banyak sementara kandungan alkohol atau airnya sedikit. Cukup semprotkan sedikit saja di pergelangan tangan atau leher yang bersih dan kering, wanginya bisa bertahan seharian.

Eau de Parfume (EDP)
Kata "Eau de" berasal dari bahasa Prancis yang dalam bahasa Inggris berarti "water of". Kandungan konsentrat parfum antara 15-20%. Aromanya tidak sekuat perfume, tapi bisa bertahan cukup lama sehingga hanya perlu disemprotkan sekali lagi jika kamu beraktivitas sampai sore hari.

Eau de Toilette (EDT)
Kandungan konsentrat parfumnya antara 6-10%. Wewangian jenis ini bisa bertahan 3-6 jam, jadi pemakaiannya tergantung berapa lama aktivitasmu. Banyak digemari karena harganya lebih terjangkau dan aromanya yang ringan.
 
Eau de Cologne
Kandungan konsentrat parfumnya antara 3-6%. Selain ringan, cologne banyak dipilih karena harganya sangat terjangkau dan wanginya bisa tahan hingga 2-3 jam. Cologne bisa dibuat dalam bentuk body mist, body spray, atau body splash. Sebaiknya kamu bawa di tas saat beraktivitas, sehingga bisa digunakan kembali saat kamu butuhkan. Percikan airnya yang wangi bakal bikin kamu segar dan semangat lagi.

Untuk pemakaian sehari-hari, kamu bisa pilih Marina Spray Cologne. Ada banyak varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan kepribadianmu:

  • Eazy Twilight: Untuk kamu yang suka bergaya kasual.
  • Fun Day: Pas untuk tipe cewek yang super aktif.
  • Tender Night: Untuk tampil di glamor di acara istimewa.
  • Fresh Morning: Cocok banget untuk kamu yang girly.
  • Midnight: Pas banget buat kamu yang tampil misterius.
  • Moonlight: Untuk kamu yang berkepribadian terbuka dan suka berteman.

Comment