Rawat Kulit Siku dan Lutut
Wednesday, 12 August 2015
BEAUTY
RAWAT KULIT SIKU DAN LUTUT
2

Ada beberapa bagian tubuh yang kulitnya cederung lebih kasar dan kering dibanding yang lain, seperti siku dan lutut. Soalnya, jumlah kelenjar minyak di bagian-bagian ini memang lebih sedikit, sehingga kulit jadi mudah kering. Nggak cuma itu, kulit di area siku dan lutut juga gampang menggelap karena memiliki jumlah pigmen warna yang lebih banyak dibandingkan area-area tubuh lainnya. Sayangnya, tanpa disadari, banyak kebiasaan atau kegiatan sehari-hari yang bisa kulit di bagian ini semakin kasar, kering, bahkan menggelap. Misalnya, kebiasaan menopangkan tangan di atas meja dalam waktu lama atau sering berlutut di permukaan kasar saat bersih-bersih di rumah.
Karena jarang terlihat, kamu mungkin nggak ngeh kalau kulit di siku dan lutut sudah sangat kasar, pecah-pecah, dan menggelap. Kalau sudah begini, sebaiknya segera kamu rawat secara intensif agar bisa kembali sehat. Nggak ribet, kok, caranya.

  1. Saat mandi, gosok kulit di bagian siku dan lutut dengan batu apung atau spons khusus (loofah) untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Usap perlahan dengan gerakan memutar yang lembut supaya kulitmu nggak memerah atau terluka. Rutinitas ini juga bisa membantu mencegah terjadinya penebalan lapisan kulit di bagian siku dan lutut, lho.
  2. Sehabis mandi dan sebelum tidur, jangan lupa mengusapkan hand & body lotion ke kulit siku dan lutut, terutama yang memberi kelembapan ekstra ke kulit. Seperti Marina Hand & Body Lotion Natural Rich Moisturizing, yang memiliki Natural Moisturizing Complex (paduan dari avocado, olive, dan pro vitamin B5) yang meresap hingga ke lapisan dalam kulit untuk memberi kelembapan esktra dan menguncinya sehingga kulit tetap lembut.
  3. Setiap seminggu dua kali, usapkan air perasan lemon, minyak zaitun, atau sari buah tomat ke kulit siku dan lututmu. Ketiganya mengandung Vitamin C dan E yang sangat berguna untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

Comment