Perawatan Kulit Saat Musim Pancaroba
Friday, 02 December 2016
BEAUTY
PERAWATAN KULIT SAAT MUSIM PANCAROBA
1

Masa peralihan musim, atau biasa kita sebut dengan musim pancaroba, memang terasa paling ajaib. Perubahan cuaca yang mendadak, dari panas terik ke hujan atau sebaliknya, membuat tubuh kita harus melakukan penyesuaian, termasuk kulit kita.

Kondisi Musim Pancaroba

  • Matahari yang bersinar terik. Biasanya pada pagi sampai siang hari, matahari akan bersinar terik seperti saat musim kemarau. Padahal di atas jam 9 pagi, kulit kita rentan terpapar sinar UV yang bisa membuat kulit menggelap, iritasi, bahkan lama-kelamaan bisa mengganggu kesehatan kulit.
     
  • Suhu yang tidak stabil. Nggak hanya cuaca, suhu juga ikut berubah-ubah. Padahal perubahan suhu yang terlalu mendadak bisa mengikis kelembapan alami kulit dan menjadikan kulit kita kering.
     
  • Kelembapan yang tinggi. Kondisi ini membuat kita jadi mudah berkeringat, yang membuat kotoran dan debu mudah menempel di kulit. Nggak hanya itu, kulit yang terus-terusan basah karena keringat juga bisa memicu munculnya jamur.
     

Sesuaikan Perawatan
Supaya tubuh kita tidak bekerja terlalu keras saat menyesuaikan dengan kondisi musim pancaroba, gaya hidup kita harus ikut disesuaikan. Tentunya agar kulit kita terhindar dari masalah dan tetap sehat.

  • Bersihkan kulit. Nggak ada alasan terlalu capek sepulang beraktivitas, kita harus tetap mandi dua kali sehari untuk membersihkan kulit dari keringat, kotoran, dan minyak. Pilih sabun yang lembut dan hindari mandi dengan air panas karena bisa membuat kulit kering.

    Sebagai perawatan tambahan, lakukan body scrub dua kali seminggu dengan Marina Body Scrub UV White. Butiran scrub yang lembut akan mengangkat kotoran dan sel kulit mati sehingga kulit bersih dan halus. Selain itu, Biowhitening Complex (paduan Vitamin B3 dan E) membantu membuat kulit menjadi cerah merona.
     
  • Lindungi kulit. Walau matahari tertutup awan, tapi kulit kita bisa tetap terpapar sinar UV, lho. Karena itu, selalu gunakan hand & body lotion yang mengandung tabir surya seperti Marina Hand & Body Lotion UV White. Mengandung Biowhitening Complex serta triple UV protection, lotion ini membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV serta membuat kulit tampak cerah.
     
  • Pilih pakaian dari bahan yang menyerap keringat dan adem, seperti katun, linen, dan viscose. Selain itu, pilih sepatu yang sedikit terbuka (model peep toe, open toe, atau sepatu sandal) agar ada sirkulasi udara di kaki.
     
  • Terapkan pola makan yang sehat. Banyak konsumsi sayuran dan buah yang mengandung air, serta hindari makan banyak gorengan. Jangan lupa minum air putih yang cukup. Pola makan sehat ini nggak hanya membantu menjaga kondisi kulit, tapi juga seluruh tubuh, lho.
     

Dengan perawatan yang tepat, kita nggak perlu khawatir lagi tentang kondisi kulit saat musim pancaroba ini. Ayo lakukan dari sekarang ya, Girls.

Comment