Oats yang Serba Guna
Tuesday, 03 January 2017
BEAUTY
OATS YANG SERBA GUNA
0

Dalam daftar makanan super atau super food, nama oats pasti selalu ada. Oats dari gandum memang memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk tubuh kita. Salah satunya, mengandung serat yang tinggi sehingga dapat membantu mencegah berbagai penyakit.

Untuk kulit, oats juga ternyata sangat penting. Berikut lima manfaat terbesarnya:

  1. Mencegah kekeringan karena mengandung polisakarida, yang dapat membentuk lapisan pelindung baik pada kulit sehingga mencegah kulit kusam, kering, serta bersisik.
  2. Melembapkan karena mengandung banyak lemak sehat yang dapat melembabkan kulit.
  3. Melindungi kulit karena mengandung protein yang bisa menjadi penghalang alami untuk menjaga kulit mati dan kotoran dari luar tidak masuk ke dalam kulit.
  4. Membersihkan pori-pori karena mengandung pembersih alami yang lembut dan dapat menghilangkan kotoran atau minyak dari pori-pori.
  5. Mengandung anti-inflamasi dan antioksidan yang baik sehingga ideal untuk merawat kulit sensitif dan mengobati berbagai gangguan kulit.

Dengan berbagai manfaat baik itu, tentunya rugi kalau kamu nggak ‘bersahabat’ dengan oats. Selain dengan cara dimakan, berikut beberapa cara lain untuk memanfaatkan oats:

  1. Masker. Untuk mengatasi kuilt kering, campur oats dengan pisang dan susu. Aduk rata, lalu oleskan ke bagian kulit yang kering, diamkan 15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Kandungan polisakarida pada oats, akan mengubah tekstur oats menjadi kenyal saat terkena air. Zat inilah yang akan melindungi kulit dari kekeringan.
  2. Obat jerawat. Campur oats dengan air lalu masak hingga jadi bubur. Setelah matang, diamkan hingga dingin, lalu oleskan ke bagian yang berjerawat. Setelah 15 menit, bilas dengan air hingga bersih. Kandungan oats yang memiliki daya serap tinggi akan cepat menyerap minyak berlebih dan menghilangkan bakteri di wajah.
  3. Scrub mandi. Basuh oats berbentuk bubuk atau tepung saat mandi di bawah pancuran atau air yang mengalir. Gosok-gosok badan dengan bubuk atau tepung itu selama 15 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih.
  4. Campuran air mandi. Tuangkan secangkir oats polos ke dalam bak mandi yang sudah diisi air hangat. Rendam tubuh di dalam bak selama 15 sampai 30 menit. Oats akan membantu membersihkan dan menjaga kelembaban kulit.
  5. Body lotion. Oleskan body lotion yang mengandung oats seperti Marina Hand and Body Lotion Natural Nutri Fresh setiap habis mandi atau setiap kali kulit terasa kering. Marina Hand and Body Lotion Natural Nutri Fresh mengandung oat dan butiran vitamin E (antioksidan) yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.
     

Sumber foto : www.123rf.com

Comment