My Beauty Gurus
Tuesday, 24 May 2016
BEAUTY
MY BEAUTY GURUS
1

Siapa yang nggak kagum melihat kesempurnaan makeup para seleb di red carpet atau di cover majalah? Di balik kecantikan mereka, terdapat glam squad yang bahu-membahu menyulap wajah mereka jadi flawless. Bandingkan sama kita, cewek-cewek biasa yang harus mengandalkan diri (dan tangan) sendiri untuk mengaplikasikan makeup, hehehe…

Untunglah sekarang ada banyak website, blog, dan vlog bertema kecantikan yang bisa jadi penolong pada saat-saat terdesak. Tinggal klik, maka para beauty bloggers/vloggers akan membantumu makin andal dalam berdandan. Ini beberapa di antaranya yang sudah nge-hits.

Kathleenlights 
Beauty blogger dan vlogger 24 tahun bernama asli Kathleen Fuentes ini punya banyak follower setia, terutama para youngsters alias cewek-cewek muda. Di Youtube, udah ada 2 juta lebih followers, dan secara total, video-video tutorialnya sudah dilihat sama lebih dari 160 juta orang.

Biarpun baru aktif nge-vlog tiga tahun, Kathleen sudah beberapa kali ‘digandeng’ brand kosmetik. ColourPop, misalnya, brand asal Los Angeles, AS, ini sudah dua kali berkolaborasi dengan Kathleen. Yang pertama adalah lipstik Lumiere, sedangkan yang kedua adalah range eyeshadow empat warna yang dinamakan ColourPop x Kathleen Lights Where the Light is Set.

Charlotte Tilbury
Kutipan favorit Charlotte adalah, “Give a woman the right makeup and she can conquer the world.” Sejak kecil, Charlotte mengaku sudah terpesona sama besarnya efek yang bisa ditimbulkan pemakaian makeup yang benar kepada kepercayaan diri seorang perempuan.

Selain jadi salah satu beauty blogger yang paling terkenal di Inggris dan di dunia, selama 20 tahun Charlotte juga berprofesi sebagai makeup artist profesional dengan klien-klien terkenal. Ciri khas Charlotte adalah pulasan makeup yang glossy, glamor, dan modern.

Michelle Phan
Michele sering disebut sebagai pionir pembuatan tutorial makeup karena sudah eksis sejak 2007. Jumlah subscriber channel Youtube-nya ada 8 juta, dan video tutorialnya sudah dilihat oleh 1,1 triliun orang. Dua video yang paling terkenal adalah tutorial membuat cat-eye yang sempurna dan trik makeup terbaik untuk mendapatkan foto selfie yang bagus.

Dalam profil di website-nya, www.michellephan.com, Michelle bilang bahwa kecantikan dan mengajar adalah dua hal yang menjadi passion-nya. Ia senang mengajari orang supaya bisa tampil lebih cantik dan merasa lebih fabulous.

Pony
Di Korea Selatan, Pony yang bernama asli Park Hye Min, adalah ikon kecantikan. Hal ini berkat kesuksesan channel Youtube Pony’s Beauty Diary yang berisi video-video tutorial makeup yang keren. Biarpun spesialisasinya adalah makeup Korea (K-Beauty), channel Youtube Pony juga punya video-video tutorial yang bervariasi, misalnya makeup untuk para hijabbers sampai langkah-langkah menyulap wajah supaya jadi mirip Taylor Swift.

Ssst, biar followers-nya dari seluruh dunia nyaman nonton, mantan model ini selalu melengkapi video-video tutorialnya dengan subtitle berbahasa Inggris, lho.

Rachel Goddard
Cewek Indonesia ini awalnya nggak niat jadi vlogger serius. Ia melakukannya karena ingin membuat portfolio makeup untuk kebutuhan pekrjaannya sebagai seorang makeup artist profesional. Tapi awal tahun 2015, saat pindah ke Kazakhstan, Rachel makin getol bikin video karena sering merasa bosan dan nggak ada kesibukan selama bulan-bulan pertama di sana.

Ciri khas video-video tutorial buatan Rachel adalah selalu berisi step by step yang detail dan lengkap sehingga gampang diikuti. Selain itu, Rachel punya warna kulit sawo matang yang khas Indonesia, sehingga semua tips dan trik makeup-nya cocok banget untuk kamu ikuti.

Comment