Mereka Juga Harus Terlindungi dari Sinar UV
Monday, 02 November 2015
BEAUTY
MEREKA JUGA HARUS TERLINDUNGI DARI SINAR UV
0

Pergi berlibur ke pantai, tabir surya alias sunscreen adalah barang yang wajib kamu bawa saat liburan agar kulitmu terhindar dari bahaya paparan sinar matahari langsung. Namun seringnya, kita hanya mengaplikasikan tabir surya sebagai perlindungan ‘sementara’ di area tertentu seperti wajah, tangan, dan kaki saja. 

Tanpa kita sadari saat berjemur di bawah sinar matahari, ada beberapa area tubuh kita menjadi belang dan terbakar karena tidak terlindungi. Jangan biarkan area-area tubuh berikut ini luput dari perlindungan tabir surya ya, girls

•    Bibir
Bibir termasuk area yang rentan terhadap bahaya sinar matahari, terutama bibir bagian bawah. Gunakan lip balm yang mengandung SPF untuk melindungi kulit bibirmu.

•    Telinga
Daun telinga kita bisa terlihat belang dan memerah akibat terbakar jika nggak ikut dilindungi. Oleh karena itu, lindungi pula area telinga hingga ke sela-sela terutama di bagian belakang.

•    Kulit kepala
Adanya rambut nggak menjamin kulit kepala kita akan terlindungi dari bahaya sinar matahari, lho. Gunakan topi saat berjemur di bawah sinar matahari. Jika nggak pakai topi, oleskan tabir surya langsung di kulit kepala agar terhindar dari risiko terkena kanker kulit. 

•    Leher
Area leher terutama bagian belakang merupakan area paling sensitif terkena sinar matahari. Selalu oleskan tabir surya mulai dari bagian depan hingga ke seluruh bagian leher belakang. 

•    Bahu dan punggung
Saat memakai atasan bermodel tube atau bandeau, mau nggak mau bikin kulit di area bahu dan punggung jadi terekspos langsung dengan sinar matahari. Karena itu, beri perlindungan ekstra di area ini dengan olesan tabir surya agar terhindar dari risiko terkena kanker kulit. 

•    Punggung kaki
Seringkali kita menemukan kulit belang pada area ini ditandai dengan adanya garis bekas sandal jepit. Hal ini dapat dihindari dengan penggunaan tabir surya di bagian atas kaki.

•    Telapak tangan
Sisa tabir surya yang menempel ketika selesai mengoleskan ke seluruh badan tidak cukup. Setelah membalur sekujur tubuh, mengoleskan tabir surya secara khusus ke bagian telapak tangan juga wajib, ya.

Agar kulitmu tampak cerah, sehat, dan selalu terlindungi saat berlibur, jangan lupa lindungi kulit dengan Marina Hand & Body Lotion UV White yang mengandung Biowhitening Complex untuk memberikan perlindungan optimal dari efek buruk sinar UV. Formula khususnya telah teruji secara klinis membuat kulit tampak lebih putih secara merata.

Comment