Merawat Kulit di Tempat Dingin
Wednesday, 22 February 2017
BEAUTY
MERAWAT KULIT DI TEMPAT DINGIN
0

Liburan akhir tahun identik dengan udara dingin yang bikin kulit super kering. Apalagi kalau kamu berlibur ke negara empat musim dalam waktu cukup lama. Perawatan kecantikan dan kesehatan kulit harus semakin diperhatikan. Apa aja yang harus kamu siapkan?

Pelembap Wajah
Wajah adalah bagian tubuh yang paling sering terpapar cuaca dingin. Jadi, kamu wajib pakai pelembap non alkohol. Buat kamu yang bertipe kulit normal atau kering, pilih pelembap yang berbahan dasar minyak. Untuk yang berkulit berminyak, pilih yang berbahan dasar air.

Body Lotion
Baju berlapis dan jaket tebal belum maksimal melindungi kulit dari kekeringan. Gunakan pelembap ekstra berupa body lotion supaya kulitmu nggak kering, kusam, atau bersisik. Pilih pelembap dengan formula 24 jam yang mampu menjaga kulit sepanjang hari.

Lip Balm atau Lip Butter
Termasuk yang paling nggak boleh ketinggalan saat cuaca dingin. Soalnya, suhu dingin dan kering rentan bikin bibir pecah-pecah dan mengelupas. Kalau nggak segera dilembapkan, bisa berakibat luka dan rasa perih. Wajahmu pun jadi terlihat kurang sehat.

Hair Mist atau Leave-In Conditioner
Kamu yang berhijab pasti akrab dengan produk ini. Penutup kepala memang bikin hangat. Tapi, terkadang rambut jadi menggumpal, kusut, dan berkurang kesegarannya. Gunakan kondisioner tanpa bilas atau semprotkan hair mist supaya kulit kepala nggak kering.

Sunblock atau Tabir Surya
Matahari musim dingin adalah salah satu penyebab hiperpigmentasi warna (area kulit tertentu lebih gelap dibanding warna kulit alami) di tempat-tempat bermusim dingin. Jadi, perlindungan Sun Protection Factor atau SPF di dalam sunblock sangat kamu butuhkan.
 

Sumber foto : www.123rf.com

Comment