Mengenali Jenis-Jenis Bedak
Tuesday, 08 March 2016
BEAUTY
MENGENALI JENIS-JENIS BEDAK
7

Bedak adalah salah satu produk makeup yang wajib dimiliki oleh perempuan. Nggak heran karena sapuan bedak mampu membuat penampilan wajah segar seketika.

Selama ini mungkin sudah sering mendengar beragam jenis bedak. Kamu pun kerap berganti menggunakan beragam jenis bedak. Tapi sudahkah kamu tahu apa perbedaan masing-masing? Cari tahu perbedaan dan kegunaan masing-masing supaya kamunggak salah pilih.

Loose Powder (Bedak Tabur)

Berbentuk serbuk, loose powder adalah jenis bedak yang populer karena ringan dan mudah diaplikasikan. Loose powder mampu menyerap minyak tanpa menyumbat pori.Loose powder sesuai bila kulitmu termasuk kulit berminyak, berjerawat, atau sensitif. Namun loose powder harus diaplikasikan lagi setiap beberapa waktu karena mudah luntur.

Rekomendasi:

Untuk sentuhan bedak yang ringan namun tetap melindungi wajah dari sinar matahari, Marina UV Protection Loose Powder yang mampu menyerap minyak berlebih di wajah sehingga wajah bebas kusam dan warna kulit lebih merata. Marina UV Protection Loose Powder mengandung bahan alami mulberry yang menjaga kelembaban wajah, Vitamin E yang membantu menjaga kelembutan kulit, dan UV Protection yang menangkal efek buruk sinar matahari.

Compact Powder

Bedak ini terkadang disebut juga dengan pressed powder. Partikelnya lebih kecil dan padat, mampu menutup lebih rata, dan lebih tahan lama dibandingkan dengan loose powder. Agar tetap terlindungi, pilih compact powder yang mengandung SPF dan PA untuk melindungi wajahmu dari efek buruk sinar UVB yang membuat kulit wajah terbakar dan UVA yang menggelapkan kulit wajah.

Rekomendasi:

Marina Smooth & Glow UV Compact Powder SPF 20 PA++ yang diperkaya dengan bahan alami mulberry dan Vitamin C yang menjaga wajah tetap halus dan mencerahkan wajah agar tampak cerah alami. Formula shine control membuat wajah tampak segar, bebas kilap sepanjang hari. Marina Smooth & Glow UV Compact Powder dilengkapi dengan SPF 20 PA++ yang melindungi wajah dari efek buruk sinar UVB dan UVA.

Two Way Cake

Bedak ini termasuk makeup multifungsi karena memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai bedak sekaligus alas bedak atau foundation. Tinggal basahkan sponge-nya untuk mendapatkan fungsi alas bedak, sementara untuk fungsi bedak yang memiliki coverage tinggi, aplikasikan dengan sponge yang kering. Tapi jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan spons bedakmu ya. Selain harus rajin diganti berkala, jika sudah pernah kamu gunakan untuk aplikasi basah, segera cuci dan jemur spons agar tidak menjadi sarang kuman, bakteri, dan jamur yang berbahaya untuk kesehatan kulitmu.

Rekomendasi:

Untuk menyamarkan noda sekaligus melindungi kulit wajah, pilih Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake SPF 20 PA++. Mengandung mulberry yang menjaga kehalusan kulit, Vitamin C yang membantu wajah cerah alami dan bercahaya, serta Natural Microfine Powder yang menyatu sempurna dengan kulit, memberi tampilan wajah halus sehingga tampak cantik alami. Kandungan SPF 20 PA++ melindungi kulit dari sinar UVB dan UVA.

Yang nggak kalah penting, pastikan warna bedak sesuai dengan warna kulitmu supaya kamu tidak terlihat seperti mengenakan topeng atau malah lebih gelap dari warna kulit aslimu. Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake hadir dalam 3 shade yang sesuai untuk kulit Indonesia: Ivory untuk kamu dengan yellow undertone, Peach untuk kamu yang berkulit putih, dan Natural untuk kamu dengan warm undertone.

Perhatikan juga kandungan bedak. Apalagi kamu akan mengenakan bedak seharian, pastikan bedak aman untuk kulit dan tidak menimbulkan jerawat serta iritasi. Nah, kamu nggak perlu khawatir, Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake cocok untuk semua jenis kulit dan telah terbukti secara klinis tidak membuat iritasi.

Comment