Masker Rambut untuk Hijabers
Monday, 02 November 2015
BEAUTY
MASKER RAMBUT UNTUK HIJABERS
1

Mungkin nggak kamu sadari kalau kepala yang tertutup hijab atau jilbab ternyata rentan terserang masalah rambut dan kulit kepala. Ini karena rambut tertutup dalam jangka waktu lama sehingga tingkat kelembapannya tinggi. Akibatnya, kulit kepala terasa gatal, berketombe, dan rambut rontok.

Untuk mencegah dan memperbaiki masalah kulit kepala dan rambut, solusinya adalah dengan mengurangi kelembapan di rambut dan kulit kepala. Biasakan mencuci rambut secara teratur, minimal 2 hari sekali. Selain itu, keringkan rambut yang basah sebelum mengenakan hijab, pilih hijab yang bahannya menyerap keringat, juga beri kesempatan rambut dan kulit kepala untuk ‘bernapas’ jika sudah terlalu lama tertutup hijab.

Agar rambut dan kulit kepala lebih sehat, lakukan perawatan ekstra dengan masker rambut buatan sendiri. Mudah, murah, alami, dan efektif, lho.

Pisang dan Kuning Telur
Haluskan satu buah pisang matang dan aduk rata dengan satu kuning telur. Balur ke seluruh kulit kepala, diamkan 20-30 menit agar kandungan kalium dan protein telur menyerap sempurna. Bilas rambut dan keramas seperti biasa. Masker ini efektif untuk mencegah dan mengobati kerontokan ranbut.

Bawang Merah, Madu, dan Minyak Zaitun
Haluskan 3 siung bawang merah ukuran sedang, lalu campur dengan 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan minyak zaitun. Oleskan ke rambut dan kulit kepala secara merata, tunggu 15 menit lalu bilas sampai bersih. Ramuan ini cocok untuk kamu yang punya keluhan rambut kering dan rontok. Gunakan conditioner sehabis keramas.

Alpukat dan Yogurt
Lumatkan satu buah alpukat matang, aduk rata dengan satu kemasan yogurt tawar. Oleskan merata di rambut dan kulit kepala, lalu tutup kepala dengan handuk basah. Masker ini akan membuat rambutmu bersinar dan lembut, nggak ada lagi keluhan rambut kasar dan kusam.

Stroberi dan Minyak Kelapa
Haluskan stroberi dengan blender tanpa tambahan air. Tambahkan minyak kelapa murni hingga membentuk tekstur krim. Oleskan ke kulit kepala secara merata, tunggu 30 menit lalu bilas. Kandungan Vitamin C dari stroberi dan protein minyak kelapa akan menyeimbangkan kelembapan rambutmu. Cocok untuk kulit kepala berminyak.

Walau tertutupi hijab, tapi rambutmu tetap harus dirawat. Ayo mulai dari sekarang!

Comment