Manfaat Berolahraga Pagi bagi Kulit
Wednesday, 13 January 2016
BEAUTY
MANFAAT BEROLAHRAGA PAGI BAGI KULIT
0

Agar tubuh tetap fit dan enerjik sepanjang hari, para peserta Marina FUNtastic You juga berolahraga pagi, yaitu trekking ke daerah pedesaan dan persawahan di sekitar penginapan. Tak hanya mendapatkan udara segar, mata juga dimanjakan dengan pemandangan yang hijau dan indah.

Ternyata, olahraga pada pagi hari itu punya banyak manfaat lain untuk tubuhmu, termasuk untuk kulit. Ini dia beberapa di antaranya.

• Kulit bercahaya.
Olahraga teratur bisa melancarkan peredaran darah. Proses ini membantu tubuh menyuplai berbagai nutrisi penting ke kulit. Jenis olahraga kardio seperti jogging, zumba, atau aerobik dapat mengeluarkan toksin dari dalam tubuh melalui keringat. Hasilnya, kulit lebih sehat dan bercahaya karena meningkatnya sirkulasi darah dan kandungan oksigen dalam tubuh.

• Cegah penuaan dini.
Sering berlatih fisik bisa bikin kamu lebih awet muda, lho. Gerakan-gerakan intens yang dilakukan dapat mencegah timbulnya kerutan, garis-garis halus, dan kulit kendur di wajah. Produksi kolagen justru meningkat pesat saat berolahraga karena otot-otot menjadi kencang sehingga membuat kulit tampak lebih sehat. 

• Menyembuhkan luka dan jerawat.
Kulit membutuhkan sinar matahari agar sel-selnya dapat beregenerasi dari waktu ke waktu. Hanya pada pagi hari, kamu bisa mendapatkan manfaat Vitamin D alami dari sinar matahari. Paparan sinar matahari pagi dapat mengoptimalkan proses penyembuhan luka sekaligus menghilangkan jerawat secara alami jika dilakukan rutin selama 10-15 menit setiap harinya.

• Menstabilkan hormon.
Dengan berolahraga ringan di alam, misalnya dengan berjalan kaki di hutan atau trekking di persawahan seperti para peserta Marina FUNtastic You, kamu bisa mengatasi masalah ketidakseimbangan hormon. Stres juga berkurang karena olahraga menurunkan produksi kortisol (hormon penyebab stres). 

• Membantu hidrasi tubuh.
Semakin banyak kalori yang dibakar saat berolahraga, pastinya tubuhmu membutuhkan air untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang sewaktu berolahraga. Secara nggak sadar, kamu cenderung lebih banyak dan sering minum air sepanjang hari.

Ada begitu banyak manfaat olahraga pagi bagi kulit, sayang sekali kalau kamu lewatkan. Yuk, siapkan perlengkapan olahragamu dan mulai besok pagi!

Comment