Lulur Alami untuk Kulit Sensitif
Wednesday, 12 August 2015
BEAUTY
LULUR ALAMI UNTUK KULIT SENSITIF
0

Kulit adalah 'baju' bagi tubuh. Efek polusi dan kotoran dapat menumpuk di kulit, mengakibatkan pori-pori tersumbat. Nah, bagai ‘amplas’ halus, body scrub atau lulur dapat membantu proses pengelupasan sel kulit mati dari lapisan kulitmu yang terluar, hingga kulitmu akan terlihat bersih dan cerah. Tak hanya itu, nutrisi yang terkandung di lulur bikin kulit jadi lembap sehingga lebih sehat. Untuk mendapatkan lulur yang aman dan lebih menyehatkan bagi kulit, apalagi kulit yang sensitif, lebih baik pilih bahan-bahan alami. Bisa kamu buat langsung dari bahan-bahan segar yang tersedia di dapur. Manfaat yang terserap oleh kulit juga lebih maksimal, karena bahan-bahan alami yang kaya vitamin, protein, dan mineral.

Kalau bingung lulur apa yang bagus untuk kulit sensitifmu, kamu bisa coba lulur berikut ini:
Lulur Oatmeal-Yogurt
Bahan:

50 gram oatmeal.
125 ml yogurt tawar.
1 sdm madu.
8 tetes essential oil lavender.
2 tetes essential oil chamomile.

Cara membuat:
Haluskan oatmeal dengan cara ditumbuk atau menggunakan grinder sampai halus. Pindahkan oatmeal ke wadah, teteskan semua essential oil secara menyebar, aduk rata. Masukkan yogurt dan madu, aduk sampai rata dan tekstur adonan terasa lembut. Lulur pun siap dipakai. Oleskan di kulit yang lembap dengan gerakan pijat memutar, bilas sesudahnya.

Oat dan yogurt sangat bagus untuk eksfoliasi kulit sambil menutrisinya, terutama kulit sensitif. Sementara minyak lavender dan chamomile bermanfaat untuk menenangkan kulit yang teriritasi dan bermasalah. Ditambah madu yang bersifat antibakteri dan antiradang sehingga dapat membantu mengatasi masalah kulit.

Lanjutkan perawatan kulitmu sehari-hari dengan mengoleskan Marina Body Essence UV White Extra SPF 30. Memiliki bahan aktif 10x White Yogurt Boost yang menutrisi kulit sehingga kulit kusam tampak cerah merata. Kandungan acai berry yang kaya antioksidan dan SPF 30 PA++ akan melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan sehingga kulit bebas gelap dan kusam.

Dengan perawatan teratur, kulit yang bebas kusam dan cerah maksimal bisa kamu dapatkan.

Comment