KULIT TETAP SEGAR WALAU BERHIJAB
Tuesday, 08 March 2016
BEAUTY
KULIT TETAP SEGAR WALAU BERHIJAB
0

Mengenakan hijab dan berbusana tertutup bisa sedikit membantu melindungi kulit dari cahaya matahari. Tetapi nggak berarti kulitmu aman, lho. Kamu tetap harus merawat dan melindungi kulit. Apalagi saat cuaca panas, kamu jadi berkeringat dan kelembapan tubuhmu naik, sehingga kulit terus-terusan basah karena keringat sehingga membuatmu nggak nyaman.

Berikut hal-hal yang perlu kamu perhatikan agar kamu tetap nyaman meski cuaca sedang terik dan gerah.

  • Pilih bahan yang nyaman dan menyerap keringat.
    Untuk aktivitas sehari-hari, pilih bahan hijab yang menyerap keringat. Gunakan bahanyang tidak terlalu tebal tapi juga tidak mudah kusut. Bila cuaca cukup panas tapi kamu harus menghadiri acara formal, kamu bisa menggunakan bahan jenis thai silk yang sejuk atau chiffon crepe. Bahan viscose juga cocok dikenakan untuk acara formal maupun informal karena tidak terasa gerah dan menyerap keringat.
     
  • Jaga kesegaran.
    Jaga kesegaran dan kebersihan tubuh dengan mandi dua hari sekali. Kalau kamu memakai pemanas air, kamu bisa mengawali mandi dengan air hangat lalu diakhiri dengan air dingin agar suhu tubuh menurun dan badan terasa segar. Atau saat sedang beraktivitas, kamu bisa ke toilet untuk membasuh muka. Percikan air dapat kembali menyegarkan kulitmu.
     
  • Berteduh.
    Walaupun bajumu sudahtertutup, tetap hindari kontak langsung dengan matahari dan lindungi diri dari sinar matahari. Jika kamu beraktivitas di luar ruangan, tubuh lebih cepat menghasilkan keringat. Kulit jadi terasa lengket, kamupun jadi tidak nyaman. Ambil break setiap beberapa saat sekali di ruangan yang teduh atau bersuhu sejuk. Jangan lupa untuk selalu memakai produk yang mengandung UV Protection untuk memberi perlindungan bagi kulitmu.
     
  • Banyak minum.
    Selain untuk menjaga kesegaran tubuh, untuk menjaga kesegaran dan kelembapan kulit dari dalam, kamu harus mengonsumi air putih sebanyak 2,5 liter atau sekitar 8 gelas sehari. Konsumsi juga buah-buahan yang mengandung banyak air,seperti semangka atau jeruk.

 

Cuaca terik memang membuat kulit terasa tidak nyaman, apalagi untuk kamu yang berhijab. Berkeringat bisa membuat kulitmu kehilangan kelembapan tanpa kamu sadari. Meski kulit terasa lengket, jangan sampai kamu justru malas memakai hand & body otion.Pilih lotion yang mampu menjaga kelembapan, melindungi kulit dari sengatan matahari, memberikan sensasi dingin segar, dan tidak lengket.

Marina menghadirkan Marina UV White Hydro Cool Gel Lotion yang memiliki formula sangat ringan, cepat meresap, dan tidak lengket di kulit sekaligus memberi hidrasi dingin. Kandungan seaweed, lime, dan Vitamin B3 menutrisi kulit untuk mencerahkan dan melembapkannya, sementara UV Protection melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari.

Asyiknya, kulit bisa tetap cantik walau berhijab!

Comment