Kulit Punggung Cantik Sehat
Monday, 02 November 2015
BEAUTY
KULIT PUNGGUNG CANTIK SEHAT
0

Meski sulit terjangkau dan tidak terlihat, kulit punggungmu juga penting untuk dirawat. Kalau nggak, bisa-bisa masalah kulit bisa bermunculan, seperti kulit dekil dan jerawat. Ini karena punggung memproduksi sebagian besar keringat sehari-harinya. Kalau sudah muncul jerawat, kamu bisa jadi nggak percaya diri mengenakan baju backless atau transparan di bagian punggung.

Coba perawatan mudah ini untuk mendapatkan kulit punggung yang sehat.

Perawatan Harian

  • Gunakan sikat khusus punggung saat mandi (sikat bergagang panjang). Setelah diolesi sabun, gosok punggung secara lembut dengan gerakan memutar. Kalau nggak ada sikat punggung, bisa gunakan handuk kecil persegi panjang yang tidak terlalu tebal. Pegang kedua ujung handuk basah yang diletakkan di punggung, lalu tarik handuk bolak-balik untuk mendapatkan efek seperti menggosok. Setelahnya, keringkan dengan benar.
  • Setelah mandi, oleskan salah satu varian Marina Hand & Body Lotion Natural yang sesuai jenis kulitmu ke seluruh permukaan punggung. Nggak hanya menyegarkan, kandungan bahan alaminya akan menutrisi kulitmu serta menjaga kelembapan alami kulit hingga lapisan terdalam selama 24 jam.
  • Saat beraktivitas, pilih pakaian yang nyaman dari bahan yang menyerap keringat. Jika terasa basah di bagian punggung, sebaiknya ganti atasan dengan yang kering.

Perawatan Mingguan
Seminggu sekali, gunakan body scrub atau lulur untuk membersihkan kotoran dan kulit mati yang menempel di kulit punggung. Kamu bisa lakukan sendiri di rumah dengan scrub atau pergi ke pusat perawatan kulit terdekat untuk perawatan lebih optimal.

Jika punggungmu terlanjur berjerawat, sebaiknya punggung jangan di-scrub atau digosok kencang karena bisa menyebabkan jerawat meradang. Sebaiknya obati dulu jerawat baru lakukan perawatan harian seperti biasa.

Comment