Kulit Ideal, Cerah Maksimal
Monday, 19 October 2015
BEAUTY
KULIT IDEAL, CERAH MAKSIMAL
1

Memiliki kulit ideal dan cerah maksimal adalah idaman setiap cewek Asia, khususnya yang hidup di negara tropis. Namun apa sih yang dimaksud dengan kulit ideal sebenarnya? Lalu bagaimana caranya cewek Indonesia yang cenderung berkulit kecokelatan ini juga dapat memiliki kulit cerah maksimal?

Konsep Kulit Ideal
Banyak yang berpikir bahwa memiliki kulit ideal itu harus tampak putih seperti porselen. Padahal, belum tentu semua orang bisa memiliki warna kulit seperti itu karena sejak lahir masing-masing orang memiliki kadar pigmen melanin yang berbeda-beda. Gelap atau terang warna kulit seseorang nggak selalu menentukan bahwa orang tersebut memiliki kulit yang sempurna, girls. Yang lebih menentukan justru gaya hidup atau kebiasaan kamu sehari-hari dalam merawat dan melindungi kulit.

Kulit ideal itu sebenarnya lebih merujuk kepada kondisi kulit yang terlihat sehat sesuai dengan warna dan jenis kulit masing-masing. Ciri-ciri kulit berkategori ideal antara lain memiliki rona warna yang cerah dan merata, nggak terlihat kusam atau kering, terlihat lebih bercahaya, tetap terlindungi, serta memiliki tekstur halus dan lembut saat disentuh. Seperti inilah konsep kulit ideal yang kita cari.

Kulit Ideal dan Cerah Maksimal
Kalau kamu memang peduli banget dengan kulit, pastikan ‘peralatan tempur’ seperti topi, kacamata hitam, atau payung selalu tersedia saat berada di luar ruangan. Namun berlindung di balik mereka saja nggak akan cukup untuk mempertahankan apalagi mendapatkan kulit lebih cerah dari sebelumnya.

Untuk mendapatkan kulit tampak cerah maksimal, kita perlu melakukan beberapa hal berikut ini:

  • Perbanyak minum air putih untuk menjaga kadar air dalam kulit agar tetap elastis dan lembap.
  • Konsumsi banyak makanan yang memiliki kandungan antioksidan tinggi seperti buah-buahan dan sayuran berwarna cerah.
  • Jaga kebugaran tubuh dengan rutin berolahraga minimal selama 30 menit setiap hari.
  • Lakukan perawatan kecantikan kulit seperti masker atau lulur dengan bahan-bahan alami minimal seminggu sekali.
  • Untuk perawatan sehari-hari, jangan lupa gunakan Marina Body Essence UV White secara teratur untuk memberi nutrisi dan perlindungan ekstra bagi kulit. Diperkaya dengan acai berry dan SPF 30 PA++ yang menjaga kulit dari efek buruk lingkungan serta sinar UVB dan UVA yang menyebabkan penggelapan kulit. Bahan aktif 10x white yogurt boost menutrisi kulit untuk membantu kulit kusam tampak lebih cerah dan merata.

Apakah kamu sudah siap mendapatkan kulit ideal dan cerah maksimal? Kalau begitu, rawat dan lindungi kulitmu dengan baik, ya.

Comment