Kuku Cantik dengan French Manicure
Tuesday, 29 March 2016
BEAUTY
KUKU CANTIK DENGAN FRENCH MANICURE
0

Dari begitu banyak gaya mendandani kuku, gaya French manicure selalu digemari. Ciri khas dari gaya klasik ini adalah kuku yang diwarnai dengan warna aslinya: pink/nude di bagian kuku yang menempel di jari dan putih untuk kuku bagian atas.

Walau bernama French manicure, namun banyak orang-orang yang meragukan kalau gaya ini benar-benar berasal dari Prancis. Kata French di depannya ditambahkan untuk menggambarkan gaya manicure kesukaan perempuan Paris: simpel, bersih, namun cantik. Berbeda dari perempuan-perempuan lainnya yang senang kukunya lebih ramai dan berwarna.

Kamu nggak harus ke salon untuk mendapatkan French manicure yang cantik. Lakukan saja sendiri di rumah saat punya waktu lebih.

Siapkan perlengkapan manikur berikut:

  • Kikir kuku.
  • Gunting kutikula.
  • Gunting kuku.
  • Base coat dan top coat.
  • Cat kuku putih untuk ujung kuku. Kamu juga bisa menggunakan pena putih khusus untuk French manicure.
  • Cat kuku warna pink pucat/beige.
  • Scrub atau hand and body lotion.

Caranya:

  1. Jika sebelumnya mengenakan cat kuku, pastikan kamu sudah menghapusnya sehingga kukumu bersih.
  2. Rendam tangan dalam air hangat, keringkan dengan handuk, lalu oleskan Marina Hand & Body Lotion Total Care Youthful di kedua tangan secara menyeluruh. Hand & body lotion ini membantu menjaga kulit tanganmu tampak muda dan sehat karena mengandung Bioyouthful Complex (pomegranate, collagen, dan multivitamin {Vitamin B3, B5, E}) dan tabir surya.
  3. Gunting kuku berbentuk oval. Bentuk sisi kiri dan kanan dengan kikir kuku mengikuti bentuk alami jari. Untuk french manicure, panjang yang ideal sekitar 3 mm dari ujung kuku.
  4. Rapikan kutikula dengan gunting khusus kutikula. Hati-hati jangan sampai melukai jarimu.
  5. Oleskan basecoat untuk meratakan dan melindungi permukaan kuku. Setelah kering, oleskan cat kuku warna pink/nude. Ulangi lagi setelah lapisan pertama cat kuku kering.
  6. Setelah kering, kamu bisa mewarnai ujung kuku dengan cat kuku warna putih atau pena khusus French manicure. Mulailah dari sisi kemudian sambungkan di bagian tengah mengikuti lekukan alami kuku. Agar rapi, kamu bisa menempelkan selotip yang sudah kamu gunting melengkung untuk menutupi kuku, sisakan bagian ujung kuku saja.
  7. Setelah ujung kuku kering, oleskan topcoat ke seluruh kuku untuk menjaga agar cat kuku tahan lama dan melindunginya dari goresan. Setelah 10 menit, oleskan lapisan topcoat kedua agar kuku lebih mengilap dan terlindung ekstra.

Voilá! Kuku cantik yang simpel dan elegan seperti kuku perempuan Paris kini hadir di ujung jarimu.

Comment