Kuis: Sudah Ideal Kah Kondisi Kulitmu?
Monday, 19 October 2015
BEAUTY
KUIS: SUDAH IDEAL KAH KONDISI KULITMU?
2

Kulit ideal nggak bisa didapat dengan cara instan. Asupan gizi, aktivitas, gaya hidup sehat, dan perawatan yang tepat adalah kunci utama untuk mendapatkan kulit sehat. Coba cari tahu yuk, sudah sehatkah kulitmu dan temukan solusinya untuk mendapatkan kulit sehat dengan cara yang sehat juga.

Beri tanda (?) pada tiap poin yang kamu anggap sesuai dengan kondisi kulitmu.

1.    Warna kulit wajah dan lehermu sama dengan warna kulit bagian lengan bawah. Tidak lebih cerah dan tidak lebih gelap.
2.    Tekstur kulit wajah dan tubuhmu kenyal. Apabila ditekan ke dalam, kulit akan segera kembali.
3.    Perhatikan setiap permukan kulit di tubuhmu, termasuk kulit punggung dan bagian lain yang selalu tertutup. Usap perlahan bagian-bagian tersebut tanpa menggunakan lotion atau pelembap. Adakah bagian yang kasar, seperti bersisik atau berbintik-bintik? Bila ‘tidak’, kulitmu relatif sehat.
4.    Tidak ada noda hitam, belang, bekas jerawat, atau warna kulit yang berbeda (lebih gelap atau lebih cerah).
5.    Memantulkan cahaya. Kulit yang sehat dan bersih akan memantulkan cahaya, tidak kusam.
6.    Rossy glow. Kulit yang bersemu kemerahan menandakan aliran darah yang lancar sehingga kulit mendapatkan asupan nutrisi yang cukup.
7.    Saat bangun tidur pagi, coba langsung bercermin tanpa mencuci muka lebih dulu. Perhatikan kulitmu, apabila kulit terlihat cerah dan bersih, selamat, ya, kulitmu sehat.
8.    Gores halus kulitmu dengan kuku. Bila tidak ada bekas goresan putih, kulitmu lembap dan sehat.
9.    Coba buat catatan kecil, tentang apa yang kamu keluhkan tentang kondisi kulitmu. Beri nomor urut. Semakin sedikit poin keluhmu, artinya sehat.
10.    Tidak ada bagian permukaan kulit yang terasa sakit. Rasa sakit di kulit bisa diakibatkan peradangan seperti jerawat, luka, atau penyakit kulit.

Berapa jumlah tanda (?) mu? Temukan penjelasannya di sini.

1-3: Kulitmu perlu perawatan dan asupan gizi yang lebih baik. Perbanyak konsumsi sayur, buah, dan air putih. Ubaha gaya hidup menjadi lebih sehat. Rawat kulit mulai dari sekarang. Bila harus berativitas di luar ruang, lindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Konsultasikan ke dokter spesialis kulit bila terjadi peradangan yang cukup banyak atau lama di kulitmu.

4-6:  Dengan perawatan yang lebih teratur dan tetap menjaga asupan makanan sehat, kamu akan mendapatkan kulit yang ideal. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kelembapan kulit dan melindunginya dari polusi dan sinar UV.

Oleskan Marina Body Essence UV White secara rutin. Dengan acai berry (kaya antioksidan) dan SPF 30 PA++ (melindungi dari sinar UVB & UVA) akan membantu melindungi kulitmu dari penggelapan. Bahan aktif 10x white yogurt boost menutrisi kulit dan membuat kulit kusam tampak lebih cerah dan merata. Formulanya cepat meresap sehingga bekerja lebih aktif .

7-10: Pertahankan kulit idealmu dengan perawatan dari dalam, yaitu makanan dan minuman bergizi. Untuk perawatan setiap hari, hanya pilih produk perawatan yang dibuat dari bahan-bahan alami dan vitamin yang bermanfaat untuk kulit. Akan lebih baik bila kamu tetap melakukan perawatan rutin dengan bahan alami buatan sendiri, cukup 1-2 kali seminggu.

Comment