BEAUTY

Kuis: Perempuan-Perempuan Tercantik di Dunia

Jumat, 18 Maret 2016
Kuis: Perempuan-Perempuan Tercantik di Dunia

1. Aktris India bermata hijau kebiruan ini pernah jadi juara Miss World dan pernah dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia pada tahun 2005. Saking cantiknya, pemerintah Belanda menamakan satu spesies bunga tulip dengan namanya.

  1. Aishwarya Rai Bachchan.
  2. Priyanka Chopra.
     

2. Walau karir aktingnya cerah, wanita berambut pirang yang pernah meraih Piala Oscar ini pensiun di usia 26 tahun untuk menikahi seorang pangeran dari Eropa. Pada 1993, wajah cantiknya dicetak menjadi gambar perangko di AS dan negara asal suaminya.

  1. Marilyn Monroe.
  2. Grace Kelly.
     

3. Hidupnya sebagai seorang guru TK berubah drastis saat seorang calon raja melamarnya. Pernikahannya di Katedral St. Paul dijuluki sebagai “fairytale wedding” berlangsung besar-besaran. Ada 600.000 rakyat yang datang dan siarannya ditonton 750 juta orang di dunia.

  1. Ratu Sofia.
  2. Putri Diana.
     

4. Ratu Mesir dengan poni legendaris yang suka memakai makeup, parfum, tato henna, wig, dan berbagai perhiasan mewah. Wajah cantik, kharisma, dan kecerdasannya mampu menaklukkan hati dua jenderal perang sekaligus.

  1. Nefertiti.
  2. Cleopatra.
     

5. Sering disebut-sebut sebagai wanita dengan kecantikan natural khas Indonesia. Peraih Piala Citra yang jago akting dan cerdas, dan memiliki banyak  bisnis.

  1. Dian Sastrowardoyo.
  2. Titi Kamal.
     

6. Penari utama, vokalis, sekaligus visual (face of the group) dari girl band Girls’ Generation. Baru-baru ini, di media massa beredar foto dirinya yang terlihat luar biasa cantik, sehingga mendapat julukan “bukan manusia biasa” atau seorang dewi.

  1. Yoona.
  2. Hyoyeon.
     

7. Majalah People menamai cewek keturunan Kenya ini sebagai “The Most Beautiful Woman” pada tahun 2013. Biar berkulit hitam legam, peraih Piala Oscar ini nggak pernah ragu untuk memakai makeup berwarna cerah atau gaun-gaun bermotif ‘ramai’.

  1. Alek Wek.
  2. Lupita Nyong’o.
     

8. Ngetop sebagai supermodel di tahun 1990-an berkat tubuh atletis yang seksi dan trademark berupa setitik beauty mark di atas bibir. Wajahnya pernah menghiasi ratusan cover majalah mode.

  1. Cindy Crawford.
  2. Linda Evangelista.

 

Jawaban:

(1) a. Aishwarya Rai, (2) b. Grace Kelly, (3) b. Putri Diana, (4) b. Cleopatra, (5) a. Dian Sastrowardoyo, (6) a. Im Yoona SNSD, (7) b. Lupita Nyongo’, (8) a. Cindy Crawford.