Kuis : Mitos & Fakta Perawatan Kulit
Thursday, 25 June 2015
BEAUTY
KUIS : MITOS & FAKTA PERAWATAN KULIT
3

Saat ngobrol sama teman atau kakak, mungkin kamu sering dengar omongan tentang perawatan kulit. " Nggak boleh begini, nanti kulitmu jadi rusak, lho " atau "Kulitmu bakal bagus lho kalau kamu begini…"

Saran-saran ini bisa jadi ada yang benar, tapi ada juga yang salah. Apalagi banyak yang sebenarnya belum dicoba sama si pemberi saran, jadi belum terbukti ini sebenarnya fakta atau cuma mitos. Nah, untuk mengecek sejauh mana kamu tahu tentang fakta dan mitos perawatan kulit, coba ikuti kuis ini.

Cukup jawab benar atau salah.

  1. Orang berkulit kering saja yang butuh pelembap.
  2. Cuci muka dengan sabun cukup dua kali sehari agar kulit wajah tidak kering.
  3. Mandi air panas tiap hari nggak bagus efeknya untuk kulit.
  4. Sunscreen yang ada kandungan SPF sudah cukup untuk melindungi kulit dari sinar matahari.
  5. Pakai sunscreen saat matahari bersinar terik saja.

Jawaban:

  1. Salah. Semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak, tetap perlu menggunakan pelembap untuk menjaga kelembapan, kelembutan, dan elastisistas kulit. Untuk tubuhmu, kamu bisa mengoleskan hand & body lotion setiap habis mandi untuk menjaga kelembapannya sehari-hari.
  2. Benar. Cuci muka dengan sabun sebaiknya dilakukan pada pagi dan sore/malam hari saja. Namun untuk yang kulit wajahnya berminyak dan mudah kotor, boleh membersihkan muka cukup dengan air lalu dikeringkan dengan handuk lembut.
  3. Benar. Mandi air panas keseringan bisa membuat kulitmu kering karena kelembapan alaminya terkikis. Selain itu, pori-pori kulit jadi terbuka dan membuat kotoran jadi mudah masuk ke kulit sehingga kulit bermasalah.
  4. Salah. Kamu harus tau dulu kalau sinar ultraviolet (UV) dari matahari, yang berbahaya bagi kulitmu, terdiri dari UVA dan UVB. Nah, SPF hanya mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVB saja, penyebab kulit menggelap dan terbakar. Sementara untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA (penyebab kerusakan kulit), dibutuhkan perlindungan yang diukur dengan PA.
    Semua rangkaian Marina UV White Hand & Body Lotion punya perlindungan dari sinar UVA dan UVB, lho, sehingga kulitmu terlindungi menyeluruh.
  5. Salah. Kamu butuh sunscreen di segala kondisi cuaca, bahkan saat cuaca mendung sekalipun. Ini karena sinar UV dari matahari bisa menembus awan, bahkan baju dan payung yang kamu kenakan. Jika kamu banyak beraktivitas di luar ruangan, oleskan sunscreen tiap beberapa jam sekali agar kulit selalu terlindungi.
    Untuk  perlindungan ekstra dari sinar UV untuk sehari-hari, gunakan Marina UV White Hand & Body Lotion Extra SPF 15, yang teruji klinis untuk perlindungan optimal dari sinar UV. SPF 15 akan melindung dari sinar UVB, sementara PA+ melindungi dari sinar UVA.

Comment