It’s Glow Time!
Tuesday, 24 May 2016
BEAUTY
IT’S GLOW TIME!
1

Nggak bisa dipungkiri Korea kini menjadi salah satu pusat kecantikan dunia. Dewy skin adalah salah satu tren yang terinspirasi dari para K-Pop star yang selalu tampil dengan kulit yang lembap, bercahaya, dan segar. Kebalikan dari kulit matte yang bebas minyak dan kilap, kulit wajah dewy terlihat lembap, lembut, dan kulit memantulkan cahaya secara alami.

Dua kunci utama untuk mendapatkan kulit dewy adalah perawatan kulit yang rutin berupa eksfoliasi (peeling, scrubbing) yang dilakukan teratur maksimal dua kali seminggu serta melembapkan kulit dengan moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Setelah itu, baru dilakukan sentuhan makeup. Langkah-langkahnya:

  1. BB Cream.
    Kamu bisa gunakan Marina BB Cream Smooth & Glow UV SPF 20 PA++ yang merupakan paduan makeup (foundation) dan skin care (moisturizer). Kandungan lemon membantu mencerahkan kulit wajah, menyamarkan noda, dan meratakan warna kulit, sementara mulberry membuat kulit lembut dan bercahaya tapi tidak berminyak. Kulit juga terlindung dari sinar UVB dan UVA berkat SPF 20 PA++.
     
  2. No powder. 
    Perlu-tidaknya menggunakan bedak wajah tergantung dari jenis kulitmu. Jika berkulit normal dan kering, tidak perlu menggunakan bedak agar efek glowing terlihat maksimal. Namun jika kamu memiliki kulit berminyak, maka bubuhkan bedak tabur untuk mengurangi minyak di wajah.

    Jika membutuhkan bedak tabur, kamu bisa gunakan Marina Loose Powder, bedak tabur yang ringan di wajah. Mengandung baham alami Mulberry yang diperkaya dengan Vitamin E yang mampu menyerap kelebihan minyak di wajah sehingga wajah bebas kusam.

     
  3. Highlighter
    satu ini berfungsi memberi highlight di titik-titik tertentu di wajahmu agar terlihat bercahaya. Bubuhkan highlighter di dahi, pangkal hidung, tulang pipi, dan di atas bibir (cupid’s bow) lalu baurkan. Pilih highlighter jenis krim untuk kulit normal dan kering, sementara untuk kulit berminyak pilih yang cair (liquid) atau powder
     

Bagi kamu yang sudah andal berdandan, langkah-lagkah ini tentunya mudah dilakukan. Tapi bagi yang newbie, pelajari dan terus berlatih ya, untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Comment