Inspirasi Gaya Rambut Ikal
Monday, 02 November 2015
BEAUTY
INSPIRASI GAYA RAMBUT IKAL
0

Musim panas identik dengan rambut ikal alias wavy. Jenis rambut ini jadi favorit karena bisa terlihat seseorang bisa terlihat fun, seksi, dan elegan, tergantung dari penataannya. Dijamin nggak bakal bikin tampilanmu jadi ngebosenin deh.

Walau selalu digemari, tapi tentunya ada sesuatu yang baru yang ditampilkan setiap tahunnya. Yuk, simak seperti apa gaya rambut ikal saat ini, siapa tahu ada yang cocok untuk rambutmu.

  • Sebagai inspirasi gaya kasual, kamu mengadaptasi gaya rambut yang menjadi ciri khas dekade ‘70-an, yaitu Boho Chic dengan rambut ikal yang tergerai bebas secara alami. Kalau ingin bereksperimen, kamu bisa tampil beda dengan gaya Pretty Ombre yang memberikan efek gradasi warna sehingga bikin rambut gelombangmu jadi lebih berdimensi.
  • Sedangkan untuk gaya formal, kamu bisa meniru gaya Retro Bombshell ala Marilyn Monroe yang menampilkan kesan seksi dan glamor. Sebagai alternatif, coba deh, Messy Side Bun yang memadukan model cepol samping dengan efek berantakan sebagai tatanan rambut pesta yang pas. 
  • Buat kamu yang berambut pendek bisa memilih model Side Swept. Untuk kesan effortless chic, buat belahan yang sangat pinggir sehingga rambut seperti menumpuk di sisi yang lain lalu tata dengan jari. 

Bikin Rambut Lurus jadi Ikal
Bagi pemilik rambut lurus yang ingin membuat rambutnya ikal sementara, sebenarnya bisa ke salon untuk mendapat layanan hair perming. Tapi kalau dana kamu terbatas, coba aja sendiri membuat rambut ikal di rumah.
    
Ikal rapi
Alat: Styling foam, hairspray, curling iron atau rol rambut.
Cara:
1.    Usapkan styling foam secara merata di rambut, lalu gulung rambut menggunakan rol atau catok dengan curling iron sesuai gaya yang kamu inginkan.
2.    Tata rambut menggunakan jari lalu semprotkan hairspray agar rambut ikalmu tahan lama.

Bed head
Alat: Air, beberapa helai bandana sesuai kebutuhan.
Cara:
1.    Perciki rambut dengan sedikit air. Siapkan bandana, lalu jalin dengan cara seperti mengepang (lihat video tutorial di https://vimeo.com/24553685).
2.    Biarkan jalinan rambut semalaman. Esok harinya, buka jalinan rambut dan tata menggunakan jari.

Comment