Ini 5 Kebiasaan yang buat Kulit Kering (Terutama, lupa pakai Lotion!)
Tuesday, 01 May 2018
BEAUTY
INI 5 KEBIASAAN YANG BUAT KULIT KERING (TERUTAMA, LUPA PAKAI LOTION!)
1

Secara nggak sadar, kita suka ngelakuin kebiasaan buruk yang buat kulit kering. Apalagi memasuki bulan puasa, kulit kering karena dehidrasi. Ugh, no! Jangan sampe kita jadi terhalang untuk meraih mimpi, hanya karena kulit kering nggak terawat. Cari tau apa kita suka ngelakuin 5 kebiasaan ini dan bagaimana cara mengatasinya.

Males Minum Air Putih

Nggak usah dikasih tau, kita juga udah ngerti banget pentingnya minum air putih yang cukup. Tapi mungkin karena banyak takjil yang kita minum seperti teh atau kopi, buat kita lupa untuk minum air putih.  Padahal banyak banget lho manfaat minum air putih! Air putih bisa menutrisi kulit kembali dan menjaga kelembapannya, apalagi 64% kulit kita terdiri dari air. Melupakan air putih sama aja melupakan nutrisi penting untuk kulit. Set our mind to drink water first than anything else, terutama pas buka puasa nanti ya!

Kurang Jam Tidur

Sebuah studi mengungkapkan, tidur dengan rata-rata 6 jam per malam, membuat garis wajah dan masalah kulit lainnya bermunculan. Selain itu, kurang tidur juga bisa mempengaruhi mood dan konsentrasi. Bisa jadi kita lupa untuk merawat diri dan alhasil kulit jadi kering. Dr. Guy Meadows, Founder dari The Sleep School di Inggris merekomendasikan kita untuk tidur paling nggak 7 - 8 jam. Kita nggak pengen kan, gara-gara kurang tidur pas puasa kulit jadi bermasalah, mood nya jadi bete dan susah konsentrasi?

Pola Makan yang Nggak Bener
Apa yang kita makan akan mempengaruhi fungsi organ tubuh, termasuk kulit. Makan terlalu banyak makanan yang mengandung gula, lemak dan karbohidrat cuma bikin kulit kita jadi lesu dan nggak cerah. Udah gitu kita kadang suka lupa konsumsi makanan yang tinggi protein. Kurang protein bakal buat kulit berkeriput dan pecah, lho! Coba ganti takjil gorengan dengan makanan yang banyak vitaminnya seperti buah, sayur yang tinggi protein seperti tempe dan daging. Dijamin kulit kita bakal terlihat lebih cerah, thanks to collagen yang terbentuk dari nutrisi tinggi pola makan kita.

Stress Over Things

Begitu kita stress tentang sekolah, teman atau keluarga, ternyata otak akan bereaksi dengan mengirimkan stress chemicals ke seluruh tubuh! Hal ini yang buat kulit kita menua lebih cepat. “What? Kita masih muda gini emang kulit bisa menua??” Tentu aja bisa! Perubahan biologis itu cepet banget terjadi apalagi kalo kita sering stres. Studi di tahun 2012 mengungkapkan, orang yang terlalu sering stres bakal punya DNA yang lebih pendek. Ini artinya sel dalam tubuh termasuk sel kulit akan rusak dan mati secara bersamaan. Kulit jadi lebih cepat menua dan kering. Coba untuk nggak terlalu mikirin masalah, take a deep breath dan tersenyum! This will help us to reduce stress dan bye-bye kulit kering!

Suka Males Pake Lotion Sebelum Keluar Rumah

Matahari jadi alasan utama kenapa kulit kita meradang, pecah dan nggak segar. Ditambah lagi kita suka males pake Hand & Body Lotion! Untungnya ada Marina UV White Hydro Cool yang bisa jadi solusi. Gel lotion yang cepat meresap serta dilengkapi dengan BioWhitening Complex dan sensasi dingin ini bakal buat kulit lebih lembap dan cerah merata. UV Protection-nya melindungi dari sinar matahari plus nggak lengket di kulit, bikin kita lebih percaya diri menghadapi tantangan. Pake Marina UV White Hydro Cool minimal 2 kali sehari and let’s go! Berani #RaihMimpi bersama Marina.

Comment