How to Do a Half-Bun Hairstyle
Monday, 19 October 2015
BEAUTY
HOW TO DO A HALF-BUN HAIRSTYLE
0

Bikin summer look kamu jadi terlihat fresh dan chic dengan gaya rambut yang nggak biasa, yaitu half-bun style. Half-bun alias hun merupakan perpaduan gaya rambut kasual dan sporty yang terinspirasi dari gaya rambut top knot dengan aksen rambut setengah tergerai.
 
Gaya rambut ini nggak hanya memberi kesan edgy bagi penampilan kamu, tapi juga cocok untuk menyiasati momen bad hair day. Beberapa seleb Hollywood seperti JLo, Hillary Duff, Kate Mara, Ariana Grande, hingga Duchess Kate Middleton juga terlihat sudah mengikuti tren ini baik saat mereka santai atau melenggang di atas red carpet.

Untuk bergaya dengan tatanan rambut seperti ini beneran nggak ribet kok, girls. Selain praktis dan simpel banget, model rambut ini bisa diaplikasikan pada semua jenis rambut, baik panjang, sedang, maupun pendek. Ikuti langkah-langkah berikut untuk gaya rambut ‘cepol setengah’:

1.    Siapkan peralatan styling utama seperti sisir, karet, dan bobby pins, dan hairspray.
2.    Rapikan rambut dengan sisir lalu ambil setengah rambut bagian atas dan ikat menjadi high ponytail.
3.    Lilitkan ponytail hingga membentuk cepol atau bun di bagian atas rambut, lalu sematkan beberapa bobby pin pada bun sebagai penahan dan semprotkan hairspray agar tampak rapi sepanjang hari.
4.    Untuk kamu yang berambut tipis, bisa bergaya messy look dengan memberi tekstur wavy dengan curling iron di bagian bawah rambut yang tergerai. Atau menambah beberapa helai hairpiece untuk memberi volume ekstra.
5.    Sebagai variasi gaya rambut pesta, kamu bisa membagi ponytail menjadi dua bagian (kanan dan kiri), lalu kepang masing-masing sisi. Gelungkan hasil kepanganmu menjadi cepol. Tambahkan sentuhan aksesoris rambut sebagai aksen pemanis penampilan rambut.

Voila, bergaya rambut half-bun ternyata gampang banget, kan? Lihat video tutorial berikut untuk mendapatkan inspirasi kreasi gaya half-bun lainnya: https://youtu.be/rG9AXPZEMN0 dan https://youtu.be/nlK2uoaZMyg.

Comment