How Beautifully Smart Are You?
Monday, 21 December 2015
BEAUTY
HOW BEAUTIFULLY SMART ARE YOU?
2

Sinar UV? Antioksidan? Scrub? Two-way cake? Duh, istilah-istilah kecantikan memang semakin banyak saja. Tapi jangan sampai nggak tahu dan ketinggalan info terbaru. Yuk, cek pengetahuan kamu dalam mengenal istilah dari dunia kecantikan.

1.    Buah acai berry sangat baik buat kamu, karena kaya akan antioksidan. Antioksidan adalah…
a.    Zat yang kaya akan energi sehingga bisa mencegah kamu dari rasa lelah.
b.    Zat rendah kalori yang akan membantu kamu berdiet.
c.    Zat yang dapat melindungi tubuh kamu dari radikal bebas yang berbahaya.

2.    Hmm, radikal bebas? Kalau nggak salah, radikal bebas itu adalah…
a.    Senyawa elektron yang tidak stabil sehingga bila terlalu banyak ada di tubuh dapat mengakibatkan berbagai efek buruk, seperti kulit kusam, penuaan dini, gangguan metabolisme, bahkan kanker.
b.    Zat kimia buruk yang muncul dari sisa asap knalpot kendaraan yang dapat membuat saluran pernapasan kamu jadi terganggu.
c.    Efek samping dari perawatan kecantikan yang keras dan radikal sehingga akan berbahaya bagi kulit bila digunakan dalam jangka panjang.

3.    Ada lip balm, lipstick, dan lip gloss. Yang perlu kamu gunakan untuk agar bibir selalu segar, lembap, dan lembut adalah…
a.    Lip gloss.
b.    Lipstick.
c.    Lip balm.

4.    Saat kamu akan memilih lipstik dan ingin mendapatkan efek warna yang tidak mengilat, maka jenis lipstik yang harus kamu pilih adalah:
a.    Satin.
b.    Matte.
c.    Sheer.    

5.    Bedak dengan label two-way cake berarti…
a.    Bedak itu memiliki kandungan foundation di dalamnya, biasanya komposisinya 50:50 atau 60:40.
b.    Kotak bedak itu berbentuk panjang, dan terdiri dari dua bagian di dalamnya: 1 untuk bedak dan 1 bagian lagi untuk spons-nya.
c.    Bedak itu memiliki dua tingkat, bagian atas untuk bedak, dan bagian bawahnya digunakan untuk menyimpan spons-nya.

Sudah yakin dengan jawaban kamu? Cek di bawah ini:
1.    C.
Anti-oksidan adalah senyawa yang mampu mencegah atau memperlambat proses oksidasi, sekaligus melindungi tubuh kamu dari zat-zat berbahaya seperti radikal bebas. Makanan yang kaya akan anti-oksidan juga akan mampu menjaga kekenyalan kulit dan mencegah penuaan dini.

2.    A.
Radikal bebas terdiri dari senyawa elektron yang tidak memiliki pasangan, sehingga tidak stabil, dan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit pada tubuh. Salah satu sumber radikal bebas adalah rokok.

3.    C.
Lip balm berfungsi untuk menjaga bibir agar lembap dan tidak pecah-pecah. Biasanya lip balm tidak berwarna, walaupun sekarang banyak juga lip balm yang memiliki warna samar sehingga saat dioleskan akan membuat bibir kamu berwarna kemerahan.

4.    B.
Lipstik matte berarti formulanya lebih pekat dan tidak mengkilat. Lipstik jenis ini juga biasanya yang paling tahan lama. Untuk mencegah bibir kamu jadi kering, oleskan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik jenis ini.

5.    A.
Label two-way cake digunakan untuk menandai bedak yang memiliki kandungan foundation di dalamnya. Saat kamu membutuhkan riasan lebih, gunakan spons basah pada bedak jenis ini untuk mengubahkanya menjadi foundation. Praktis!

Comment