Hindari Penuaan Dini di Kulit
Wednesday, 12 August 2015
BEAUTY
HINDARI PENUAAN DINI DI KULIT
0

Menjadi tua itu pasti akan terjadi pada semua orang. Namun yang nggak disangka-sangka, ada beberapa bagian tubuh yang bisa mengalami penuaan lebih awal dari pada usiamu sebenarnya, di antaranya kulit. Saat diperiksa, kondisi kulitmu bisa jadi seperti kulit orang berusia 28 tahun padahal umurmu masih 20 tahun. Nggak mau dong, hal ini terjadi kepadamu.

Penyebab Penuaan Dini
Saat kulit menua, jaringan penopang kulit, yang terdiri dari kolagen dan elastin, melemah sehingga kulit kehilangan penopangnya.  Tak hanya itu, kulit menjadi lebih tipis serta kehilangan lapisan lemak sehingga nggak lagi kenyal dan lembut malah berubah menjadi kering dan kasar.

Menurut para dermatologis, tanda awal dari kulit yang mengalami penuaan dini adalah kulit kusam dan kehilangan cahaya sehatnya. Ini disusul dengan kulit yang menjadi sangat kering, kasar, berkurang elastisitasnya, berkerut halus, serta muncul vlek dan bintik hitam.  

Ada dua faktor utama yang menyebabkan seseorang mengalami penuaan dini, yaitu:

  • Faktor internal: Kurangnya nutrisi dari makanan yang dikonsumsi, terlalu sering konsumsi fast food juga minuman bersoda dan beralkohol.
  • Faktor eksternal: Dari lingkungan seperti sinar matahari yang terik, polusi, serta radikal bebas. Sementara dari gaya hidup seperti jarang berolahraga, kurang tidur, dan merokok.
     

Mencegah Penuaan Dini
Usia muda merupakan periode emas saat sel-sel kulit akan beregenerasi secara produktif dan cepat. Karena itu, jika kamu nggak mencegah risiko penuaan sejak dini, kemungkinan besar kulitmu bakal mengalami penurunan kondisi (degeneratif) tanpa disadari. Ayo cegah dari sekarang, sebelum terlambat.

  • Biasakan berolahraga secara teratur untuk membantu proses pembentukan sel-sel kulit baru.
  • Istirahat cukup dan hindari kebiasaan begadang karena dapat menghambat pertumbuhan sel-sel tubuh yang terjadi saat tidur.
  • Jangan hanya aktif di dunia maya, tapi juga di dunia nyata. Jaga hubungan pertemananmu karena sahabat-sahabat bisa memberi banyak manfaat positif bagi hidup.
  • Perbaiki pola makan dengan perbanyak konsumsi makanan dan minuman yang kaya antioksidan seperti buah, sayuran, dan teh hijau. Antioksidan bermanfaat untuk membantu menetralisir kerusakan sel-sel kulit sehingga menunda munculnya tanda-tanda penuaan.
  • Minum air putih minimal 2 liter per hari untuk menjaga kelembapan kulit.
  • Rutin melakukan perawatan kulit agar selalu tetap tampak muda dan sehat. Untuk sehari-hari, oleskan Marina Hand & Body Lotion Total Care Youthful yang mengandung Bioyouthful Complex dari pomegranate, collagen, multivitamin (B3, B5, dan E) serta diperkaya dengan tabir surya. Dapatkan manfaatnya secara sekaligus yang menutrisi kulitmu jadi terasa lebih kencang, tampak sehat bercahaya, terasa lebih lembut, lebih lembap dan segar, lebih putih dan cerah, tetap terjaga elastisitasnya, serta terlindung dari efek buruk sinar matahari.

Yuk girls, cegah dari awal agar kulitmu terhindar dari penuaan dini serta selalu tampak muda dan sehat.

Comment