Gaya Pesta untuk Si Rambut Pendek
Friday, 26 May 2017
BEAUTY
GAYA PESTA UNTUK SI RAMBUT PENDEK
1

Persepsi yang bikin banyak cewek kurang suka punya rambut pendek adalah gaya rambut ini dianggap kurang feminin dan susah di-styling. Terutama, tatanan formal untuk ke pesta.

Girls, persepsi itu salah, lho. Karena ada banyak pilihan gaya rambut yang keren untuk para pemilik rambut pendek. Contohnya adalah tiga gaya rambut ini.

Slicked Back
Gaya rambut dimana rambut tersisir rapi ke belakang dan ‘ditahan’ dengan gel atau hair spray. Gaya ini nggak cuma bisa diterapkan pada rambut bermodel bob atau lob (long bob) seperti Gigi Hadid di atas, tapi juga untuk yang punya rambut lebih pendek dan boyish.

Step by step :

  1. Sebelum mulai menata, semprotkan Marina Hair Essence Mist Smoothing & Fragrancing dulu ke seluruh rambut. Diperkaya dengan Argan Oil yang mampu menguatkan dan menutrisi rambut, sekaligus mengandung keratin yang bisa memberikan volume dan melembutkan rambut.
  2. Diamkan sebentar, lalu sisir rambut ke belakang.
  3. Tahan posisi rambut dan helaian-helaian yang ‘berontak’ dengan bobby pins.
  4. Aplikasikan gel rambut atau mousse secukupnya. Tambahkan hair spray kalau perlu.
  5. Lepas jepit kalau kamu rasa tatanan sudah kuat dan rapi.
     

Deep Side Part
Punya rambut super pendek seperti Michelle Williams? Pasti cocok dengan tata rambut yang super simple ini. Prinsipnya adalah menggeser belahan rambut sedikit lebih jauh atau lebih ke bawah daripada biasanya. Tentunya tetap sesuaikan dengan bentuk wajahmu, ya.

Step by step :

  1. Tentukan posisi belahan yang diinginkan, lalu buat belahan yang baru dengan sisir.
  2. Buat alur belahan berbentuk chevron dengan sisir tail comb (sisir sasak). Gunakan ujung lancipnya untuk memisah dan menahan rambut. Jepit rambut-rambut ‘nakal’ dengan bobby pins. Sesekali semprotkan hair spray.
  3. Selipkan sisa-sisa rambut di sisi kanan dan kiri ke belakang telinga. Tahan sebentar dengan bobby pins dan semprot lagi dengan hair spray.
  4. Sisir dan rapikan juga rambut di bagian belakang.
  5. Untuk efek lebih bervolume, semprotkan Marina Hair Essence Mist Volumizing & Fragrancing dengan kandungan mint yang segar. Di dalamnya juga terdapat keratin dan vitamin B5 untuk melembutkan dan menjaga rambut dari kerusakan.
     

Casual Wave
Tata rambut yang bergelombang namun nggak kaku sehingga terkesan sedikit kasual. Cocok banget untuk rambut pendek bermodel bob atau lob asimetris seperti Emily Ratajkowski. Gaya rambut ini bisa kamu coba untuk menghadiri pesta-pesta semi formal atau outdoor.

Step by step :

  1. Semprot mousse ke sisir bundar. Ambil sebagian rambut, lalu gulung dengan sisir.
  2. Tahan dan hair dryer rambut dengan level panas sedang selama 1-2 menit.
  3. Lepas dan ulangi dengan bagian-bagian rambut yang lainnya. Pastikan rambut di bagian tengkuk sampai tengah kepala juga kebagian.
  4. Setelah seluruh gelombang terbentuk, semprotkan hair spray , lalu Marina Hair Essence Mist Volumizing & Fragrancing untuk memberikan volume dan memberikan keharuman mint yang segar.
  5. Atur atau acak sedikit rambut dengan jari tangan.

Foto : Berbagai sumber

Comment