DIY: Masker Tubuh
Thursday, 30 April 2015
BEAUTY
DIY: MASKER TUBUH
7

Kulit kita perlu dirawat agar selalu bersih, lembap, dan segar. Selain perawatan dasar mandi dua kali sehari dan memakai hand & body lotion sesudahnya, kamu juga perlu secara teratur merawat kulit dengan masker tubuh. Tujuannya untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membuat kulit lebih cerah, juga terasa lembut dan kenyal.

Memang ada banyak produk masker tubuh kemasan yang dijual di pasaran. Tapi sekarang, yuk coba membuatnya sendiri! Apalagi, ternyata membuatnya mudah, lho. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk merawat dan mempercantik kulit wajah, seperti yogurt, lemon, dan buah-buahan beri seperti mulberry dan stroberi.

Bahan (untuk 1 kali pemakaian):
4 cup yogurt plain
1 cup air jeruk lemon
2 cup mulberry, cuci bersih
1 cup stroberi, cuci bersih

Cara membuat dan menggunakan:

  1. Blender yogurt, air lemon, mulberry, dan stroberi sampai tercampur rata. Masker tubuh buatanmu sudah jadi, deh.
  2. Mandi yang bersih (gunakan shower puff atau spons untuk menggosok kulit), keringkan, lalu oleskan masker ke seluruh tubuh menggunakan kuas. Mintalah bantuan orang lain untuk mengoleskan masker di bagian belakang tubuhmu.
  3. Biarkan masker meresap selama 30 menit. Sambil menunggu, baiknya kamu diam dan relaks agar tidak berkeringat.
  4. Bilas dengan air hangat, lalu keringkan seluruh tubuh dengan handuk lembut.

Tip:

  • Hindari pemakaian yogurt yang sudah diberi campuran rasa karena sudah mengandung gula dan mungkin saja dapat menyebabkan ruam kulit.
  • Untuk kulit kering, tambahkan ½ cup madu ke dalam adonan masker untuk kelembapan ekstra.

 

Comment