DIY: Manicure & Pedicure
Monday, 19 October 2015
BEAUTY
DIY: MANICURE & PEDICURE
1

Nggak hanya bermanfaat untuk menjadikan kaki dan tangan cantik, mani-pedi juga dapat menjaga kesehatan kutikula, kuku, dan jari tangan dan kaki. Kalau kamu nggak sempat ke salon untuk manicure dan pedicure, kenapa nggak melakukan perawatan kuku tangan dan kaki ini di rumah? Ikuti langkah berikut ini:

Langkah 1. Bersihkan.
Pastikan kaki dan tangan bersih sebelum mani-pedi. Hapus sisa cat kuku dengan nail polish remover. Gunakan sikat dan sabun bayi untuk membersihkan bawah kuku. Gosok secara lembut dengan gerakan satu arah.

Langkah 2. Rendam.
Isi baskom dengan air hangat dengan sedikit minyak zaitun dan irisan lemon untuk merendam tangan dan kaki selama 5-10 menit untuk melunakkan kutikula kuku. Setelahnya, keringkan dengan handuk.

Langkah 3. Rapikan.
Potonglah kuku-kuku jari tangan dan kaki, kemudian rapikan dan bentuk kuku sesuai keinginan dengan nail file sebagai penghalus ujung-ujung kuku sehabis dipotong. Gunakan alat tersebut dengan gerakan satu arah.

Langkah 4. Rawat.
Buang kutikula yang tumbuh di luar kuku dengan menggunakan gunting kutikula. Oleskan minyak zaitun di kuku sambil dipijat lembut. Gunakan nail buffer agar permukaan kukumu terlihat lebih berkilau.

Langkah 5. Percantik.
Bilas tangan dan kaki dengan air hangat. Lalu keringkan dengan handuk. Setelahnya, oleskan Marina Body Essence UV White ke seluruh bagian tangan dan kaki agar kulit selalu lembap dan cerah. Bahan aktif 10x white yogurt boost dan superfruit acai berry yang kaya antioksidan mudah meresap ke dalam kulit dan menutrisinya untuk membantu kulit kusam tampak lebih cerah dan merata.

Ternyata mani-pedi di rumah gampang banget kan, girls? Makanya, lakukan perawatan ini secara rutin minimal sebulan sekali agar tangan dan kaki selalu sehat dan cantik.

Comment