DIY : Kuku Bergaya Ombre
Thursday, 18 June 2015
BEAUTY
DIY : KUKU BERGAYA OMBRE
0

Kuku yang terlihat sehat dan rapi jadi bukti kalau kamu adalah cewek yang benar-benar merawat diri. Tak hanya dirawat, kamu juga bisa mendadani kuku dengan nail art yang cantik, yang tentunya sesuai dengan kepribadianmu. Nggak perlu repot ke salon untuk membuat nail art cantik, kamu juga bisa kok, melakukannya sendiri di rumah. Nah, kali ini kamu bisa coba nail art bergaya ombre (gradasi). Selain cantik, gaya ombre cukup mudah kok untuk dibuat. Yuk, kita coba!

Bahan yang harus dipersiapkan:

  • cat kuku dalam palet warna bergradasi yang kamu inginkan. Namun kalau kamu ingin lebih seru, bisa juga lho, memilih warna-warna yang kontras.
  • Top coat.
  • Petroleum jelly.
  • 1 lembar plastik.
  • Tusuk gigi.
  • Spons makeup berbentuk segitiga, basahi sedikit hingga agak lembap.
  • Pembersih cat kuku.
  • Kuas makeup atau cotton bud.

Nah, sekarang kamu siap untuk membuat nail art bergaya ombre. Perhatikan baik-baik caranya, ya:

  1. Bersihkan dan rapikan bentuk kuku sesuai keinginan. Lalu, oleskan petroleum jelly di sekeliling kuku agar nantinya, cat kuku yang belepotan lebih mudah dibersihkan.
  2. Oleskan cat kuku berwarna muda terlebih dahulu di seluruh permukaan kuku, tunggu hingga mengering.
  3. Ambil plastik dan letakkan di permukaan yang datar. Tuang satu warna cat kuku secukupnya saja, lalu persis di sebelahnya tuangkan (secukupnya) cat kuku warna yang lain. Kedua cat kuku harus bisa bertemu dan menyatu.
  4. Dengan bantuan tusuk gigi, aduk melingkar di bagian pertemuan dua warna cat kuku sehingga membentuk gradasi warna.
  5. Ambil spons dan tekan ke cat kuku yang sudah dicampur.
  6. Tekan lembut bagian spons yang sudah terkena cat kuku gradasi tadi di kuku dengan warna yang lebih muda di bagian bawah (dekat kulit jari) dan bagian atas warna yang lebih tua. Coba di satu kuku dulu baru lanjutkan ke 9 kuku lainnya.
  7. Bersihkan bagian sekitar kuku yang terkena cat kuku dengan kuas atau cotton bud yang sudah diberi cairan pembersih cat kuku.
  8. Terakhir, oleskan top coat agar nail art karyamu tampak mengkilap dan lebih tahan lama.

Voilá! Kuku cantik dengan gaya ombre kini menghias jemarimu.

 

Comment