Disiplin Merawat Kulit seperti Cewek Korea
Tuesday, 29 March 2016
BEAUTY
DISIPLIN MERAWAT KULIT SEPERTI CEWEK KOREA
0

Sering kali takjub melihat cewek-cewek Korea yang punya kulit wajah terlihat cerah, lembut, dan glowing. Jangan langsung menuduh kalau mereka pakai produk perawatan yang mahal ya, karena bukan itu rahasianya tapi karena mereka sangat disiplin dalam merawat kulit wajah. Mereka selalu menyempatkan diri untuk melakukan beauty routine pada pagi dan malam hari.

Yuk, adaptasi beberapa langkah beauty routine yang paling penting agar kulit wajahmu cantik dan sehat.

Step 1 & 2: Double Cleansing

“Jika kamu menghabiskan waktu 30 menit untuk memakai makeup, kamu juga harus menyediakan waktu 30 menit untuk membersihkan wajahmu.” Ini adalah aturan dasar perawatan kulit cewek-cewek Korea. Jangan pernah tidur dengan masih mengenakan makeup. Bersihkan makeup di seluruh wajah, walau kamu hanya menggunakan BB cream dan bedak, dengan minyak khusus (cleansing oil). Setelah itu, seka kulit wajah dengan waslap hangat untuk mengangkat cleansing oil.

Setelah itu, masuk ke langkah kedua yaitu membersihkan wajah dengan facial foam. Sambil membersihkan wajah, lakukan pijatan lembut dengan gerakan melingkar ke arah atas untuk menjaga elastisitas kulit sekaligus memperlancar sirkulasi darah. Tujuannya agar kulit tampak lebih cerah dan merona alami.

Step 3: Toner

Setelah wajah bersih, usapkan toner untuk mengangkat sisa pembersih wajah sekaligus mengembalikan keseimbangan pH kulit wajah. Caranya, tepuk-tepuk perlahan toner di wajahmu dan tunggu beberapa saat hingga toner menyerap.

Step 4: Pelembap

Pada pagi hari, jangan lupa untuk mengoleskan day cream, sementara untuk malam hari bentuknya night cream. Tapi ada juga pelembap yang bisa dipakai pagi dan malam hari, lho. Untuk yang kulitnya berminyak, bisa pilih pelembap berbentuk gel atau milk. Oleskan ke wajah dengan menepuk-nepuk lembut agar pelembap terserap sempurna lalu pijat lembut dengan gerakan melingkar ke atas.

Step 5: UV Protection

Hal ini sangat penting, jadi jangan lupa oleskan sunscreen yang mengandung SPF dan PA setiap kamu keluar rumah. Beri kulitmu perlindungan lebih dengan mengenakan topi, payung, dan kacamata hitam bila bepergian, apalagi bila kamu banyak beraktivitas di luar.

Kamu bisa gunakan moisturizer wajah dengan double sunscreen seperti Marina Face Moisturizer UV White Bright & Fresh untuk tampilan wajah yang halus, cerah dan terlindungi. Bila ingin tampilan yang lebih sempurna menutup noda di wajah, kamu bisa gunakan Marina BB Cream Smooth & Glow UV SPF 20 PA++ dengan teknologi Korea yang memiliki formula lembut yang mampu untuk menutrisi, melembapkan, menutup noda, dan mencerahkan wajahmu. BB Cream ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 20 PA++ yang melindungi kulitmu dari sinar UVB dan UVA.

Step 6: Scrub

Tak perlu setiap hari, cukup dua kali seminggu. Kuncinya, gunakan scrub dari bahan alami dan berkonsentrasilah pada T-zone (dahi dan hidung) serta di area yang rentan muncul komedo seperti pipi dan di bawah mulut.

Nggak cuma mengikuti langkah-langkah di atas. Kamu bisa meniru prinsip kecantikan perempuan Korea: kulit yang sehat adalah lambang tubuh yang sehat. Karena itu jangan lupa lembapkan kulit dari dalam dengan minum air minimal 8 gelas per hari.

Yang nggak kalah penting, bagi cewek-cewek Korea merawat kulit bukanlah beban tetapi kewajiban yang menyenangkan. Namun sama seperti mereka, kamu harus mencari tahu dulu jenis dan masalah kulitmu, sehingga kamu tahu apa yang kulitmu butuhkan dan apa yang harus kulitmu hindari. Selamat mencoba!

Comment