Cara Mencerahkan Kulit Kita Jelang Ramadhan
Monday, 07 May 2018
BEAUTY
CARA MENCERAHKAN KULIT KITA JELANG RAMADHAN
1

Memasuki bulan puasa, kita bisa kehilangan kelembapan yang tubuh seharusnya dapatkan. Apalagi di siang hari ketemu matahari terik, kelembapan kulit bisa menurun drastis! Jangan sampe kulit jadi kering dan kusam, girls. Bisa-bisa ibadah jadi nggak maksimal. Here’s how we can brighten our skin, entering ramadhan month! Read on.

Makan Makanan Bergizi


Kunci dari kulit halus dan sehat adalah konsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3. Apa itu ya? Asam lemak Omega 3 adalah jenis lemak tak jenuh yang menjaga kulit tetap sehat dan cerah. Asam lemak ini membantu melindungi kulit dari sinar UV matahari berbahaya. Cara mendapatkannya juga ternyata nggak sulit, cukup dengan mengganti menu makanan kita dengan ikan dan kacang-kacangan. Dengan menu ini, perlahan asam lemak esensial ini akan diproduksi oleh tubuh. Pas sahur nanti, usahakan menunya tinggi kandungan Omega-3 ya.  One step closer to brighter & finesse skin!

Rajin minum vitamin


Bagi kita yang mungkin suka skip makan makanan bergizi pemenuh asupan kulit, kita bisa mengonsumsi vitamin yang mengandung Omega-3. Vitamin apa sih yang mengandung Omega-3? Jangan bingung! Omega-3 bisa kita dapetin dari vitamin minyak ikan. Kalau kita alergi sama ikan, boleh juga konsumsi vitamin C dan E. Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan dan menjaga agar kulit tetap  sehat. Sedangkan vitamin E mencegah kulit kering. Minum vitamin pas sahur,ya!

Gunakan Makeup yang Mengandung SPF


Apa yang buat kulit kita terlihat nggak terawat di bulan puasa? Ternyata karena nggak terlindungi dari sinar matahari.  Pst, matahari bisa buat kulit makin kusam karena dehidrasi dan paparan sinar UVA & UVB, lho! Pastiin kita pake Marina Two Way Cake Smooth & Glow yang bantu lindungi dari sinar UVA & UVB dengan SPF 20 PA ++. Microfine Powder nya menyatu sempurna dengan kulit, making us #GlowReady any moment!

Pake Soothing Gel Lotion


Meskipun puasa, kita bisa lho punya kulit yang senantiasa lembap. Rahasianya ada di gel lotion yang ringan dan cepat meresap seperti Marina UV White Hydro Cool. Paduan Vitamin B3, Seaweed dan Lime-nya menutrisi kulit gelap hingga cerah merata. Gel lotion ini nyaman digunakan sehari-hari karena nggak lengket dan dingin di kulit. Untuk menghindari kulit kering dan kusam, pake gel lotion ini minimal 2 kali sehari, ya! Jadi bisa tetap segar meskipun banyak aktivitas di bulan Ramadhan. Now, bye-bye kulit kusam di bulan puasa!

Comment