Cantik Seperti Supermodel
Wednesday, 22 February 2017
BEAUTY
CANTIK SEPERTI SUPERMODEL
0

Kebanyakan cewek Indonesia lebih senang dandan dengan makeup dan tata rambut yang natural. Tak ada yang salah dengan itu, karena riasan netral tidak mencolok dan lebih mudah dipadupadankan dengan penampilan sehari-hari.

Tapi, gimana dengan acara-acara yang lebih istimewa seperti pesta ulang tahun atau prom night? Manfaatkan momen-momen itu untuk tampil lebih cling dengan makeup dan tata rambut yang berbeda dari hari-hari biasa. Sebagai panduannya, contek makeup dan hair style runway yang biasanya menampilkan tren-tren kecantikan terkini.

Mencolok di Bawah Lampu Sorot
Runway makeupdan hair style adalah gaya riasan dan tata rambut yang dikenakan para supermodel saat melenggang di catwalk Fashion Week. Biasanya konsep makeup dan tata rambut disesuaikan dengan tema pergelaran busana atau tema busana. Karena itu, lebih artistik dan lebih mencolok dibanding makeup dan tata rambut keseharian.

Di acara-acara Fashion Week di kota-kota New York, Milan, London, dan Paris, runway makeup dan hair style dirancang dan diaplikasikan secara langsung oleh para makeup artists dan hair stylists kelas kakap, seperti Pat McGrath, Charlie Green, Tom Pecheux, Sam McNight, dan Amy Farid. Hasil karya para seniman inilah yang biasanya jadi barometer tren di dunia kecantikan.

3 Tren Inspiratif
Karena dibuat untuk kalangan mode, runway makeup dan hair style tentu saja terlalu mencolok kalau kamu aplikasikan secara total. Nah, supaya nggak terlalu lebay, ambil satu atau dua komponen saja, lalu padukan dengan dandanan sehari-hari.

Di akhir tahun ini, ada tiga tren kecantikan yang seru dari Fashion Week Fall/Winter 2016.

Bold Liner
Dari runway : Jeremy Scott

Pulasan garis eyeliner dan eyeshadow berwarna terang seperti biru, ungu, atau emas. Padukan dengan makeup senatural mungkin sehingga memberikan hasil akhir yang berani dan ceria, sekaligus menonjolkan keindahan matamu.

Monochromatic Makeup
Dari runway : Marissa Webb

Teknik makeup dengan menggunakan nuansa warna yang sama di mata, pipi dan bibir. Warna-warna yang ‘aman’ digunakan untuk acara siang hari yang santai adalah monochromatic brown, sedangkan monochromatic burgundy cocok untuk acara formal atau malam hari.

Sleek Hair
Dari runway : Marchesa

Menata rambut ke belakang dengan tambahan pomade atau gel rambut sehingga terlihat rapi, sleek, dan modern. Gaya ini cocok kamu kenakan ke acara formal seperti resepsi pernikahan atau prom night. Sst… cocok juga untuk tata rambut ke sekolah atau ke kampus, lho!

Sumber foto : berbagai sumber 

Comment