Belahan Rambut Sesuai Bentuk Wajah
Friday, 02 December 2016
BEAUTY
BELAHAN RAMBUT SESUAI BENTUK WAJAH
1

Mungkin kita kurang menyadari kalau belahan rambut bisa sangat mempengaruhi tampilan wajah kita. Karena itulah, kita harus berhati-hati saat memilih belahan rambut. Jika salah pilih, bisa-bisa kekurangan di wajah kita malah terlihat dan bukannya tertutupi.

Ada berbagai macam teori tentang pilihan belahan rambut, tapi yang paling umum adalah pilihan belahan rambut yang disesuaikan dengan bentuk wajah. Jadi sebelumnya, kita sudah harus tahu lebih dahulu bentuk wajah kita sebelum menentukan belahan rambut.

Bentuk Wajah Bulat
Ciri-ciri: Pipi gemuk cenderung chubby, tulang pipi lebar, rahang dan dahi melengkung.

Belahan rambut yang sesuai:
Belah rambut di pinggir, baik kanan maupun kiri. Supaya mendapatkan efek tirus, potong rambut dengan layer meruncing untuk menutupi pipi. Disarankan juga agar pemilik wajah bulat punya poni yang dipotong menyamping agar wajah terlihat lebih panjang.

Bentuk Wajah Persegi
Ciri-ciri: Pemilik wajah persegi memiliki garis wajah yang lebar dan tegas di semua titik. Bentuk dahi lebar, tulang pipi tinggi, dan rahang yang menyudut.

Belahan rambut yang sesuai:
Rambut belah tengah cocok untuk wajah persegi karena membuat wajah terlihat lebih panjang. Lengkapi dengan potongan rambut sepanjang leher, yang ujungnya menutupi rahang. Hindari rambut lurus yang akan membentuk rahang, pilih rambut sedikit bergelombang yang akan menyamarkan bentuk tegas rahang kita.

Bentuk Wajah Hati
Ciri-ciri: Wajah berbentuk hati terlihat dari dahi yang lebar, tulang pipi chubby, dan dagu lancip.

Belahan rambut yang sesuai:
Pemilik wajah hati bisa tampil tanpa belahan. Tarik seluruh rambut ke belakang, dan semua orang akan terfokus ke bentuk dahi kita, hingga melupakan bentuk pipi serta dagu. Tapi, coba juga untuk tampil dengan poni depan yang panjangnya semata dengan ketebalan sedang (jangan terlalu tebal, ya). Poni jenis ini pas banget untuk menutupi dahi yang lebar.

Bentuk Wajah Oval
Ciri-ciri: Dahi sedikit lebar, tulang pipi yang sempit dan garis rahang yang meruncing.

Belahan rambut yang sesuai:
Pemilik wajah oval patut berbahagia, nih. Karena semua belahan rambut, akan cocok di wajah oval yang cenderung proporsional. Tinggal pilih, belahan rambut yang paling disukai, deh!

Comment