5 WOMEN EMPOWERMENT MOVIES
Monday, 26 March 2018
BEAUTY
5 WOMEN EMPOWERMENT MOVIES
1

Film-film dengan tokoh utama cewek dalam ceritanya udah banyak beredar. Beberapa ada yang terispirasi dari kisah nyata, tapi nggak sedikit juga yang datang dari tokoh fiksi. Tapi yang jelas, semuanya seru buat ditonton dan mengusung semangat yang sama, women empowerment!


1. Easy A (2010)

Satu lagi nih film Emma Stone yang ngajarin kita tentang women empowerment. Di Easy A ini Emma berperan sebagai Olive Penderghast cewek 17 tahun yang ngalamin masa-masa SMA penuh dengan judgements dari teman-temannya. Dia dicap sebagai ‘cewek nggak benar’ karena suka gont-ganti cowok. Padahal itu semua nggak benar. Aslinya Olive rela bohong ke satu sekolahnya dan bilang kalo dia deket sama teman cowoknya demi nolongin teman itu supaya nggak dianggap gay. Di akhir cerita Olive berusaha mati-matian ngebuktiin kalo semua tuduhan yang dilimpahkan ke dia selama ini salah. 


2. Miss Congeniality (2000)

Film drama comedy ini menonjolkan banget peran Sandra Bullock sebagai agent FBI (Gracie Hart)  yang nyamar ikut kontes kecantikan demi mengungkap sebuah kejahatan. As an FBI agent, Sandra Bullock emang nggak berperilaku feminine dan lebih suka gaya apa adanya. Dalam satu kasus dia dituntut untuk menyamar jadi salah satu kontestan untuk kontes kecantikan Miss United States. Gracie Hart pun mau nggak mau setuju untuk ikut kontes tersebut dan berusaha sekuat tenaga fit in dalam kondisi yang nggak nyaman buat dia. Tapi lagi-lagi usaha kerja keras akan selalu membuah hasil yang nggak mengecewakan, Gracie pun di akhir film berhasil mengungkap pelaku kejahatannya. 


3.The Devil Wears Prada (2006)

Andy Sachs yang diperanin Anne Hathaway memberi pesan lewat film ini kalo kita harus melakukan sesuatu yang kita suka. Untuk melakukan apa yang kita suka pun kita juga harus menjadi diri kita sendiri. Jangan semata-mata demi mendapatkan pekerjaan, kita rela kerja di bidang yang sebenarnya nggak kita suka. Andy Sachs ini ngajarin kita to pursue our dream instead of stuck in the middle something that we ridicule. 


4. The Intern (2015)

Mungkin main character di film ini bukanlah perempuan melainkan seorang ‘kakek’ yang masih punya jiwa muda untuk ikut intern. Tapi dalam film ini kita bisa melihat sisi tokoh perempuan yaitu Jules Ostin yang diperanin oleh Anne Hathaway yang memiliki kisah inpiratif. Dia adalah seorang ibu dan istri yang jauh lebih sukses dibandingkan suaminya. Jules merupakan CEO dari sebuah fast-growing e-commerce yang udah cukup sukses. Dia harus menghadapi masalah di rumah tangganya dan di kantornya yang mengharuskan dia memilih antara keluarga atau mimpinya. Zaman sekarang ini perempuan sering banget dihadapkan sama pilihan kayak gini, padahal dua-duanya bisa saling berdampingan kok girls.


5. The Help (2011)

Tokoh perempuan di film The Help ini mencari keadilan atas diskriminasi dan rasisme orang kulit hitam di Amerika tahun 1963. Eugenia Skeeter yang diperanin oleh Emma Stone, merasa nggak nyaman dengan sikap rasis teman-temannya terhadap pembantu mereka. Skeeter sendiri adalah jurnalis kulit putih yang lagi bikin projek buku tentang kisah-kisah diskriminasi dan rasis terhadap orang kulit hitam. Buku ini nantinya menjadi bantuan untuk pembantu-pembantu berkulit hitam dalam mendapatkan haknya. 

Gimana girls, film-film ini pasti bakal seru banget kamu tonton bareng girl squad, saudara perempuan, bahkan ibu kamu! Apalagi kalau nonton sambil manjain kulitmu dengan rangkaian perawatan body scrub dan hand body lotion dari Marina #Steps2Shine! Feel empowered, and feel pampered with smoother skin at the same time!

Comment