5 Tips Merawat Rambut Panjang
Monday, 25 September 2017
BEAUTY
5 TIPS MERAWAT RAMBUT PANJANG
0

Di Hollywood saat ini, selebritas seperti Kim Kardashian, Nicki Minaj, Rihanna, Kylie Jenner, dan Ariana Grande lagi senang tampil dengan rambut ekstra panjang.

Ratu reality show, Kim Kardashian, pernah bilang bahwa meskipun rambutnya  membutuhkan perawatan yang ekstra, dia tetap bertahan karena panjang dan kilaunya akan memberikan efek edgy yang ‘mahal’. Seru juga untuk dikibas-kibas!

Merawat Rambut Panjang

Untuk mengikuti tren rambut ekstra panjang ini, kita harus punya komitmen yang kuat. Tanpa perawatan yang serius, rambut pasti rentan rusak. Merikut tips dan triknya.

  1. Agar rambut panjang terus sehat dan mengkilat, sebaiknya lakukan hair spa secara rutin. Rambut ekstra panjang membutuhkan lebih banyak nutrisi dan vitamin dari pada rambut panjang biasa. Rangsangan pijatan di kulit kepala saat proses hair spa akan membuat akar rambut kita kuat sehingga nggak gampang patah.
  2. Hindari mengikat rambut terlalu ketat karena akan memicu kerontokan. Sebaiknya pakai ikat rambut elastis dari bahan yang lembut seperti kain, pita, atau busa. Alternatif lain yang lebih ‘aman’ adalah dengan mengepangnya.
  3. Keringkan rambut secara alami. Hindari pemakain hair dryer atau alat pelurus rambut setelah mencuci rambut. Lebih baik keringkan rambut dengan cara yang alami, seperti membungkusnya dengan handuk. Tepuk-tepuk dan pijat rambut dengan handuk yang tidak terlalu tebal ataupun terlalu tipis sehingga sisa air bisa meresap ke dalam handuk.
  4. Gunakan sisir bergigi jarang untuk menyisir rambut. Sisir jenis ini tidak akan menarik rambut sehingga risiko rambut rontok bisa diminimalisir.
  5. Cuaca di Indonesia yang panas dan lembap retan bikin rambut cepat kotor, lepek, dan berbau kurang sedap. Karena itu, selain rajin keramas dan memakai kondisioner, gunakan juga Marina Hair Mist secara rutin.

Ekstra Panjang dan Wangi

Marina Hair Mist  terdiri dari dua varian yang sama-sama mengandung keratin untuk melembutkan dan memberikan volume pada rambut panjang kita. Ditambah vitamin B5 untuk melawan kerusakan. Kedua varian Marina Hair Mist tersebut adalah:

  1. Marina Hair Essence Mist Smoothing & Fragrancing. Mampu melembutkan rambut yang sulit diatur dan menetralkan bau rambut kurang sedap. Mengandung Argan Oil untuk menguatkan akar rambut, menutrisi, dan merevitalisasi kulit kepala.
  2. Marina Hair Essence Mist Volumizing & Fragrancing. Mampu memberikan volume pada rambut yang lepek sekaligus menetralkan bau rambut kurang sedap. Kandungan lainnya adalah Mint yang akan menyegarkan rambut ekstra panjang kita. 

Comment