BEAUTY

5 Tips Makeup Natural yang Bikin Wajah Terlihat Glowing

Kamis, 30 Agustus 2018
5 Tips Makeup Natural yang Bikin Wajah Terlihat Glowing

Enggak bisa dipungkiri kalau memiliki kulit wajah yang lembap, bercahaya, dan segar mampu membuat perempuan muda terlihat menarik dan percaya diri. Untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing, sebenarnya bukanlah suatu hal yang sulit, lho. Kalau enggak percaya? Intip 5 tips makeup natural yang bikin wajah kita terlihat glowing!

 

Tips Makeup Natural dan Glowing

 

Kenali Jenis Kulit

MARINA-Kenali Jenis Kulit

Tentu saja mengenali jenis kulit jadi tahapan penting untuk memperoleh makeup natural yang terlihat glowing. Dengan mengenali jenis kulit, kita jadi lebih mudah nantinya ketika ingin memilih produk makeup yang tepat.

Misalnya, jika kulit kita sudah normal dan bersih, kita cukup menggunakan BB cream atau pelembap yang lebih ringan dibandingkan dengan foundation. Tapi jika kulit kita masih berjerawat, kita bisa mempertimbangkan untuk memakai concealer atau foundation.

 

Awali dengan Kulit Bersih dan Lembap

MARINA-Awali dengan Kulit Bersih dan Lembap

Selalu awali makeup dengan kondisi kulit wajah yang bersih dan lembap. Setelah mencuci wajah dengan Marina Facial Foam yang teksturnya lembut dan sesuai dengan jenis kulit, tepuk-tepuk wajah dengan handuk bersih.

Lalu, aplikasikan Marina Face Moisturizer yang mampu menutrisi kulit kita. Selain menjaga agar kulit enggak kering, pelembap ini juga berperan untuk menjaga makeup kita tetap stay on dan tahan lama.

 

Pilih Produk yang Tepat

MARINA-Pilih Produk yang Tepat

Di tahapan ini, kita cukup terbantu karena terlebih dahulu telah mengenali jenis kulit. Kita jadi bisa memilih produk-produk berkualitas yang cocok sama kebutuhan kulit.

Salah satu produk yang enggak boleh kita tinggalkan untuk memperoleh efek glowing pada wajah adalah bedak. Kamu bisa menggunakan Marina Two Way Cake Smooth & Glow yang terpercaya bikin hasil makeup glowing dan tahan lama dengan kandungan microfine powder yang halus namun mampu menutupi noda pada wajah. Jadi buat yang punya noda hitam di kulit wajahnya, enggak perlu takut lagi!

Bedak ini juga mengandung vitamin C & mulberry untuk membantu mencerahkan kulit wajah sehingga mencerahkan warna kulit. Terpercaya banget mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit secara longlasting. Enggak lupa, kandungan SPF 20++, perlindungan dari UVB yang mampu melindungi wajah terbakar akibat paparan sinar matahari dan perlindungan UVA yang membantu menghambat penggelapan kulit wajah.

Marina Two Way Cake Smooth & Glow tersedia dalam empat pilihan shade yang sesuai dengan warna kulit cewek Indonesia, yakni ivory, peach, natural, dan beige. Kita juga enggak perlu khawatir, karena bedak ini sudah teruji klinis dan aman untuk segala tipe jenis kulit.

 

Merawat Kulit Wajah

MARINA-Merawat Kulit Wajah

Setelah menggunakan makeup seharian, tidak boleh lupa untuk selalu merawat kulit wajah dengan teratur membersihkan wajah tiap pagi dan malam atau setelah melakukan aktivitas seharian. Gunakan Marina Facial Foam yang punya tiga varian untuk jenis kulit yang berbeda-beda. Ada Marina Bright & Fresh untuk mencerahkan wajah, Marina Healthy & Glow untuk menutrisi wajah, dan Marina Skin Clear + untuk mengatasi jerawat.

Selain itu, kunci utama mendapatkan kulit glowing adalah perawatan kulit yang rutin berupa eksfoliasi seperti peeling atau scrubbing. Lakukan eksfoliasi kulit secara teratur maksimal dua kali seminggu.

Baca Juga: Astaxanthin Rahasia Glowing Skin yang Perlu Kamu Tahu

 

Minum air putih, makan sehat, dan istirahat cukup

Usaha merawat kulit wajah dari luar enggak akan membuahkan hasil optimal jika tidak diimbangi dengan gaya hidup yang sehat juga. Biasakan untuk selalu merawat tubuh dengan minum air putih, mengonsumsi makanan yang sehat, serta memberi kesempatan tubuh untuk beristirahat dengan cukup. Lakukan kebiasaan ini secara teratur agar efek baik dari perawatan kulit wajah yang kita lakukan bisa berbuah manis. Karena wajah yang sehat jadi modal utama untuk makeup yang glowing dan bercahaya.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Dia 5 Cara Biar Kamu Glowing Beauty dan Tetap Wangi Sepanjang Hari