10 Tips untuk Kulit Cantik
Thursday, 18 June 2015
BEAUTY
10 TIPS UNTUK KULIT CANTIK
2

Mumpung masih muda, kesehatan dan kecantikan kulit harus dijaga. Apalagi kita tinggal di daerah tropis dengan sinar matahari yang terik dan tingkat polusi udara yang cukup tinggi. Daripada menyesal nanti, ikuti beberapa tip-tip ini.

  1. Hindari munculnya jerawat dengan rutin membersihkan wajah, serta pastikan tanganmu selalu bersih saat menyentuh wajah.
  2. Untuk punya kulit yang sehat alami, biasakan deh, konsumsi makanan dan minuman yang juga sehat. Batasi asupan gula dan makanan berminyak, serta perbanyak minum air putih.
  3. Mandi dalam waktu 10-15 menit saja. Sering berlama-lama mandi, apalagi dengan air hangat atau panas, bisa membuat kelembapan kulit berkurang.
  4. Nggak lupa memakai sunblock atau hand & body lotion dengan SPF yang cukup saat beraktifitas di luar ruangan. Seperti Marina Hand & Body Lotion UV White Extra SPF 30 Body Essence yang bikin kulitmu tampak putih ideal, nggak lagi gelap dan kusam. Superfruit acai berry ditambah SPF 30 dan PA++ melindungi kulit dari penggelapan, sementara bahan aktif 10x white yogurt boost menutrisi kulit agar kulit tampak cerah merata.
  5. Saat membersihkan dan merawat kulit wajah, jangan lupakan area leher dan dada bagian atas, ya. Kulit di kedua area tersebut juga rentan terkena jerawat, noda hitam, juga kulit kering dan kusam.
  6. Di era serba praktis ini, pilih juga produk multifungsi dan praktis untuk kulit wajah. Marina BB Cream Smooth & Glow UV SPF 20 PA++ misalnya, yang merupakan produk make up sekaligus face care. Kandungan lemon, mulberry, serta SPF 20 PA++ membantu merawat, menutrisi, dan melindungi kulit wajah dari sinar buruk UVB dan UVA sehingga tampak cerah alami dan bebas noda dan kilap.
  7. Pertahankan kelembapan kulit dengan menggunakan produk perawatan yang mencantumkan keterangan pH-balanced.
  8. Hati-hati saat melakukan mencabut atau mencukur bulu, terutama di area tubuh yang sering tertutup seperti ketiak. Perhatikan kebersihan alat-alat yang dipakai.
  9. Gunakan loofah atau batu apung untuk mengatasi kulit kasar di bagian tumit kaki, siku, dan lutut. Usap dengan gerakan memutar yang lembut agar sel-sel kulit mati luruh. Setelah itu, oleskan hand & body lotion agar kulit jadi lembap dan lembut.
  10. Mulailah melakukan seluruh tips di atas dari sekarang. Jangan menundanya karena usia belasan dan dua-puluhan adalah saat terbaik untuk mulai melakukan perawatan kulit.

Comment